9 Alasan Harus Root Smartphone Anda

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda memiliki smartphone Android? Pastinya ada 1001 macam alasan untuk memodifikasi smartphone Anda agar tampilannya lebih keren dan meningkatkan kinerja menjadi lebih baik dari biasanya. Itulah kenapa kita membutuhkan root.

Nah, berikut 10 alasan Anda harus me-root smartphone Android Anda

1. Menghapus Aplikasi Preinstalled

Jika Anda memiliki smartphone Samsung, Anda tahu bahwa perangkat smartphonenya  juara karena memiliki aplikasi bawaan yang cukup banyak. Meskipun begitu tidak semuanya digunakan secara maksimal sehingga membuat penuh ruang penyimpanan. Sehingga rooting menjadi satu-satunya cara  menghapus aplikasi yang terpasang.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Baterai

Ada berbagai aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengelola hak penggunaan baterai.  Jika Anda mengurangi frekuensi clock prosesor Anda, Anda akan menghemat energi dan, karena itu, Anda akan menghemat baterai. Untuk beberapa perangkat, ini bisa sangat efisien.

  1. Pasang aplikasi baru

Rooting memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi yang diinginkan dan melakukan hal-hal menakjubkan. Coba saja aplikasi “Tasker” aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol segala sesuatu dari smartphone, dari menyalakan lampu pada pada waktu tertentu untuk panggilan otomatis, dll.

  1. Memback-up smartphone secara keseluruhan

Back up dan menyimpan, itu hal yang sama. Akan tetapi ketika Anda rooting smartphone Anda, sudah tentu menawarkan menyimpan lebih banyak baik itu data ataupun seluruh aplikasi.

  1. Overlock : meningkatkan kinerja

Coba gunakan aplikasi “No-frills CPU Contro” aplikasi ini ini memungkinkan Anda untuk mengurangi frekuensi clock prosesor untuk menghemat baterai. Sebaliknya juga mungkin, Anda dapat mendorong prosesor untuk memberikan kinerja terbaik. Jadi, hati-hati, jangan sampai overheating sehingga merusak perangkat.

  1. Mengembalikan foto yang sudah terhapus

Rooting memungkinkan Anda untuk memulihkan foto yang telah dihapus dari perangkat Android Anda. Aplikasi “DiskDigger” akan membantu Anda mencari gambar dan memutuskan apakah Anda ingin memulihkan gambar atau tidak.

  1. Ganti Sistem dan ROM Kustom

Ini bisa menjadi alasan utama mengapa kebanyakan pengguna membasmi perangkat Android mereka untuk flashing custom ROM. Bahkan, untuk sebuah smartphone yang tidak menerima update resmi, ini sangat ideal. CyanogenMod atau bahkan ParanoidAndroid membawa versi Android terbaru untuk perangkat yang belum memiliki update terbaru.

  1. Personalisasi ponsel Anda

Setelah Anda melakukan flashing custom ROM, Anda dapat mempersonalisasi perangkat Android Anda. Banyak aplikasi yang membantu Anda melakukan hal tersebut. Atau coba saja ke http://repo.xposed.info/module/de.robv.android.xposed.installer.

  1. Meningkatkan Memori

Tutorial ini agak panjang, tetapi sekali Anda melakukannya, Anda dapat menginstal lebih banyak aplikasi dari sebelumnya. Idenya adalah bahwa kartu microSD eksternal Anda dapat menjadi sebagai memori internal Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here