telset

7 Toilet Super Canggih, Bisa Pijat dan Deteksi Penyakit

Telset.id, Jakarta – Secara peruntukan atau fungsi, toilet biasanya minim teknologi. Tak heran, karena toilet biasanya hanya sebagai tempat “transit” untuk membuang hajat. Tapi itu dulu. Karena di zaman milenial seperti sekarang, sudah ada toilet canggih yang dilengkapi berbagai teknologi pintar.

Kemajuan teknologi semakin hadir di segala aktifitas manusia, tidak terkecuali di toilet. Ternyata ada banyak toilet yang menggunakan teknologi sehingga berubah menjadi toilet super canggih dengan berbagai keunggulan.

Banyak perusahaan di dunia yang telah membangun toilet canggih. Mulai dari toilet yang terintegrasi dengan asisten pintar seperti Alexa dan Apple Siri, hingga toilet yang bisa mengubah kotoran manusia menjadi pupuk kompos.

Nah, biar gak penasaran, Tim Telset.id akan mengulas tentang 7 toilet super canggih yang ada di dunia. Yuk disimak!

1. Neorest NX2

Toilet Canggih

Pertama adalah Neorest NX2 yang dirilis pada tahun 2018. Toilet yang diciptakan oleh perusahaan properti TOTO ini merupakan toilet yang mampu menutup serta membuka secara otomatis. Tutup Toilet Neorest NX2 akan otomatis terbuka jika pengguna mendekat begitu juga sebaliknya.

{Baca juga: Jangan Coba-coba Main Ponsel Dalam Toilet di Shanghai}

Kecanggihannya tidak sampai di situ. Toilet ini juga memiliki perangkat khusus yang mampu menghilangkan bau, penghangat di dudukan toilet, aerasi dan pengering otomatis. Sehingga pengguna tetap nyaman serta bersih sehabis membuang kotoran.

Pengguna pun tidak perlu repot membersihkan toilet setiap bulannya. Karena Neorest X2 memiliki Actilight yang merupakan teknologi cahaya ultraviolet, tornado flush, serta eWater+ yang dapat membersihkan sisa-sisa kuman di dalam toilet. Soal harganya, toilet ini dibandrol seharga USD$ 11 ribu atau Rp 151 juta.

2. Kohler Numi

Toilet canggih yang kedua bernama Kohler Numi. Toilet ini diperkenalkan ke publik pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat pada awal Januari lalu. Toilet ciptaan perusahaan asal Wisconsin, Amerika Serikat bernama Kohler ini menciptakan toilet yang dapat diperintah melalui suara bernama Kohler Numi.

Toilet ini mampu menerima perintah cukup dari suara pengguna. Perintahnya mulai dari menyiram, menutup toilet hingga berbagai fitur canggih yang jarang ditemukan di toilet konvensional manapun.

Misalnya Anda bisa memerintahkan Numi untuk menghangatkan bokong, mengeringkan kaki serta mengatur cahaya di toilet, dan pemutar musik agar pengguna bisa nyaman beraktivitas di toilet.

Kohler Numi dapat terintegrasi pada perangkat Android dan iOS serta dengan perangkat pintar seperti Alexa milik Amazon serta Siri yang ada di iPhone. Harga Kohler Numi pun terbilang fantastis. Pasalnya toilet canggih ini dibandrol dengan harga USD$ 7,5 ribu atau sekitar Rp 101 juta.

3. INAX Regio

 Toilet Canggih

INAX Regio merupakan toilet yang memiliki desain simpel, namun dilengkapi teknologi yang canggih. Toilet yang dirilis pada tahun 2011 oleh perusahaan manufaktur INAX  ini  memiliki slot card reader.

Gunanya agar pengguna dapat memasukan memori eksternal berisi lagu dan lagu tersebut dapat dimainkan lewat toilet INAX Regio. Toilet ini juga mampu menghilangkan aroma kotoran dan penutupnya bisa membuka dan menutup secara otomatis.

Inax Regio juga mampu menyala ketika ruangan dalam kondisi gelap gulita. Harganya pun sekitar USD$ 7 ribu atau Rp 97,8 Juta

4. Duravit Starck 3 Senso Wash 

Perusahaan asal Jerman bernama Duravit merilis produk toilet canggih bernama Duravit Starck 3 Senso Wash di tahun 2011. Uniknya toilet ini memiliki berbagai fitur yang memanjakan pengguna.

Misalnya fitur untuk mengatur suhu air dan pengatur bentuk permukaan dudukan. Pengguna juga dapat mengatur posisi pancuran pada toilet dan mengatur tekanan air yang akan dikeluarkan.

Semua fitur tersebut bisa diatur lewat remote control khusus dan terdapat lampu untuk malam hari. Duravit Starck 3 Senso Wash dibandrol dengan harga USD$ 1,1 ribu atau Rp 16,2 juta.

5. Sun-Mar Compact Composting Toilet

Perusahaan Compact dari Austria di tahun 2018 merilis toilet yang mampu mengubah kotoran manusia menjadi pupuk kompos. Compact mengklaim bahwa kotoran tersebut aman untuk dijadikan pupuk tanaman.

Selain itu Sun-Mar juga tidak mengeluarkan bau serta hemat air. Harganya pun dijual pada kisaran USD$ 1,7 ribu dollar atau Rp 23,7 juta.

{Baca juga: Pesawat Airbus A350-900 Bisa “Kepoin” Kamu Saat di Toilet}

6. Coco 9500X Bidet 

Dudukan toilet ini dirilis pada tahun 2011 oleh perusahaan Bio Life Technologies dari Amerika Serikat. Toilet ini memiliki teknologi pengatur suhu air sehingga pengguna dapat menikmati air hangat untuk membersihkan saluran pencernaan.

Selain itu terdapat fitur pijat dan denyut jantung untuk mendeteksi kondisi jantung pengguna ketika memakai toilet tersebut. Harganya sekitar USD$ 989 atau Rp 13,8 juta.

7. Brondell Swash 1000

Secara tampilan Brondell Swash 1000 Bidet Toilet Seat merupakan dudukan toilet berteknologi tinggi. Brondell Swash 1000 dirilis pada tahun 2012 dan memiliki fitur nozel pembersih otomatis. Nozel sendiri merupakan keran air yang biasanya untuk membersihkan saluran pencernaan.

Selain itu, toilet ciptaan Brondell Inc. asal San Francisco ini miliki fitur khusus yang mampu membuat pencernaan bersih dan kering usai buang hajat.

Belum lagi ada fitur penghilang bau, pengaturan suhu dudukan toilet agar pengguna tetap nyaman ketika duduk di toilet. Di pasaran Brondell Swash 1000 dibandrol dengan harga USD$ 600 atau Rp 8,3 juta. [NM/HBS]

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0