60 Tahun Sejarah NASA dalam Video 60 Detik

Telset.id, Jakarta – Pada hari Senin (2/9/2018) lalu merupakan ulang tahun ke-60 NASA. Untuk memperingatinya, agensi NASA merilis video bergaya Cliffs Notes untuk merayakan ulang tahun badan antariksa Amerika Serikat tersebut.

Mungkin Anda kemarin tidak memiliki waktu untuk mencari tahu bagaimana sejarah panjang dan berliku badan antariksa AS, hingga maju seperti sekarang ini.

Oleh sebab itu, NASA merilis video berdurasi 60 detik, yang akan menceritakan sejarah NASA. Cuplikan video ini menampilkan banyak hal penting dalam beberapa dekade, selama 60 tahun berdiri.

Di dalamnya terdapat ambar dan klip video pada saat NASA melakukan penerbangan dengan cepat dan hebat. Di antaranya ketika astronot John Glenn memanjat ke Mercury Friendship 7capsule pada tahun 1962.

Baca juga: Tahun 2024, Astronot NASA akan Tinggal di Bulan

Ada juga gambar yang memperlihatkan tampilan planet Mars yang jelas, dimana NASA telah mengirimkan beberapa penjelajah beberapa tahun lalu.

Tentu saja, ada juga cuplikan jejak di bulan, namun anda juga akan melihat beberapa momen yang mungkin belum pernah anda lihat. Misalnya ketika seorang astronot kedinginan di Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ketika para astronot mengikuti sesi latihan di kolam renang.

Baca juga: NASA Bakal Kirim Helikopter ke Mars

Video ini semakin dramatis, dengan soundtrack gitar heavy-metal selama klip diputar, mengingatkan kepada kita perjuangan NASA dan bahwa pencapaiannya saat ini tidak mudah diraih.

Silahkan simak videonya di bawah ini:

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here