telset

6 Manfaat Main Game Menurut Dell, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Bermain game ternyata bukan sekedar mencari kesenangan atau menghabiskan waktu semata. Menurut Consumer Country Director Dell Indonesia, Tjipto Suparti, ada 6 manfaat lain dari bermain game yang bisa didapatkan.

Diungkapkan Tjipto, 6 manfaat main game ini ditemukan oleh survei yang dilakukan oleh pihaknya terhadap 5.763 orang yang suka bermain game di rentang umur 14 sampai 87 tahun.

Manfaat pertama, dijelaskan Tjipto adalah lebih mengenal perkembangan teknologi. Total, ada 42% dari 5.763 orang yang merasakan manfaat tersebut ketika bermain game.

“Lalu, 39% di antaranya juga merasakan bahwa mereka mampu berpikir lebih strategis,” jelasnya, saat peluncuran Dell G3 dan G7, di Jakarta, Kamis (26/07/2018).

Manfaat selanjutnya adalah meningkatkan koordinasi antara mata dengan tangan yang dirasakan oleh 37% orang yang disurvei. Kemudian, 36% orang yang disurvei merasa bermain game mampu meningkatkan kemampuan reaksi mereka terhadap keadaan.

Dua manfaat terakhir adalah kemampuan team works atau kerja sama dengan tim yang dirasakan oleh 27% peserta survei dan leadership sebanyak 18%.

“Bisa juga untuk meningkatkan kemampuan dalam hal kepemimpinan. Semuanya ditemukan pada saat survei dilakukan,” katanya.

Selain itu, Tjipto juga menyatakan bahwa dunia gaming kini telah berubah. Sebab, dalam survei tersebut ditemukan bahwa seseorang yang dicap sebagai seorang gamer merupakan orang-orang di sekitar kita.

“Persepsi orang tentang gamer sudah berubah. Sekarang, yang namanya gamer itu adalah orang-orang di sekitar kita,” ucapnya.

“Misalnya seorang commuter, kini banyak orang main game untuk menghabiskan waktunya ketika perjalanan pulang. Atau ibu-ibu yang sudah punya anak juga bisa jadi seorang gamers,” sambungnya. (FHP)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0