6 Fitur Baru BBM Ini Hadir di MWC 2015

MWC 2015

BBM di Android dan iOSBARCELONA – Blackberry sepertinya tidak puas dengan hanya merilis BlackBerry Experience Suite di ajang Mobile World Congress 2015 hari ini. Alih-alih memberi pengguna kontrol untuk lebih menikmati pengalaman menggunakan BBM, perusahaan asal Kanada itu juga memanfaatkan momentum MWC untuk mengumumkan beberapa fitur kustomisasi baru BBM yang ditujukan baik untuk Android, iOS maupun BlackBerry 10. Nah, seperti apa sajakah fitur-fitur baru itu? Ini dia jawabannya.

PIN BB Pilihan1. PIN BBM Pilihanmu
Salah satu fitur yang paling diminta di BBM adalah kemampuan untuk membuat BBM PIN yang diinginkan, unik dan mudah untuk dibagikan. Kabar gembira, karena hari ini pengguna BBM yang meng-upgrade ke versi terbaru akan mampu membuat PIN pilihan terdiri dari 6-8 digit alfanumerik pilihan mereka. PIN Pilihan ini dapat dibeli di BBM Shop dengan harga USD 1,99 per bulan. Selain PIN Pilihan, pengguna BBM juga dapat berlangganan BBM tanpa iklan, BBM ini akan meniadakan iklan promosi dari BBM Feed pengguna dengan harga USD 0,99 per bulan.

BBM Android Wear2. Dukungan untuk Android Wear Telah Tersedia
Pengguna Android akan senang mendengar bahwa BBM Now saat ini telah tersedia dan mendukung berbagai jam pintar Android Wear yang membantu pengguna BBM berkomunikasi lebih cepat dan nyaman kapanpun dan dimanapun. Dengan pembaruan ini, BBM untuk Android Wear membantu pengguna menggunakan BBM lebih mudah, baik untuk menerima pemberitahuan pada jam ketika pesan BBM yang baru masuk, melihat nama pengirim dan melakukan preview pesan tanpa diketahui; membaca pesan BBM secara keseluruhan, navigasi antara pesan dan menghilangkan notifikasi dengan sangat mudah; menanggapi pesan tanpa mengetik dengan Google Now atau memilih pesan-pesan tertentu untuk segera ditanggapi; maupun menerima undangan BBM dari jam tangan tanpa perlu mengakses ponsel pintar mereka.

Password Protection3. Password Protection untuk pengguna iOS
Dengan mengambil keuntungan dari fitur khusus iOS, BBM kini memungkinkan pengguna untuk menambahkan pilihan privasi tambahan untuk melindungi sandi percakapan BBM mereka dengan menggunakan 4 digit kode akses atauTouch ID. Pengguna dapat menyesuaikan berapa lama mereka ingin BBM tetap dibuka sebelum password diminta.

Landscape Mode for BBM Android4. Landscape Mode untuk pengguna iOS
Pengguna iOS kini dapat menikmati pembicaraan di BBM dengan tampilan lansekap dan dengan sapuan yang simpel dapat menghapus obrolan dari daftar chat serta menggunakan mode “edit” dalam obrolan untuk menghapus secara cepat pembicaraan.

5. Beberapa Kontributor dalam BBM Channel
BBM Channel saat ini bisa memiliki beberapa kontributor melalui web, sehingga memudahkan pengguna BBM Channel dengan anggota lebih dari 1 juta untuk mengatur dan membaharui konten mereka.

6. Share Foto dalam Grup Chatting
Dengan update terbaru, pengguna dalam dapat juga berbagi foto langsung dalam obrolan, sehingga pengalaman komunikasi lebih menyenangkan. Pengguna akan segera tahu ketika ada gambar yang dibagikan di dalam grup, dan gambar itu dapat dilihat tanpa meninggalkan obrolan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here