Ikuti 5 Tips Ini Biar Mudik Jadi Lebih Asyik

Mudik Lebih Asyik

Telset.id – Tak terasa sudah dua minggu lebih kita menjalani ibadah puasa. Tentu itu artinya sebentar lagi kita akan merayakan Hari raya Idul Fitri yang penuh berkah karena disitu adalah harinya kita bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar, teman-teman lama, dan lainnya.

Seperti biasa, menjelang hari lebaran biasanya masyarakat Indonesia memiliki satu tradisi yang sudah melekat yakni mudik atau pulang kampung. Nah saat melakukan mudik, ada satu momok yang mengubah tradisi tersebut menjadi sesuatu yang membuat badmood alias bete yakni macet di mana-mana.

Tapi tenang, Tim Telset.id punya tips nih bagi Anda yang akan mudik saat menjelang lebaran agar mudik lebih asyik. Ingin tahu seperti apa tips mudik asyik ala kami? Yuk ikuti!

Pantau Lalu Lintas Jalur Mudik

Jika biasanya kita bisa memantau arus lalu lintas di jalur mudik di TV untuk mengetahui jalur mana yang mengalami kemacetan hebat dan jalur mana yang sedikit lancar, tapi pertanyaannya sekarang adalah bagaimana jika kita sedang berada di dalam mobil yang sama sekali tidak memiliki TV untuk mengetahui informasi penting tersebut?

Gampang kok, gunakan saja smartphone Anda kemudian install aplikasi pemantau lalu lintas jalur mudik yang real-time. Salah satu aplikasi pemantau tersebut adalah NTMC TV yang mampu memberikan informasi arus lalu lintas di titik-titik yang memang banyak dilewati oleh para pemudik.

Di dalam aplikasi tersebut, banyak sekali titik yang bisa Anda pantau, jika Anda mudik ke daerah Selatan Jawa Barat semisal Tasikmalaya misalnya, Anda bisa melihat titik-titik jalur utama di Jawa Barat seperti Bandung, Nagrek, dan lainnya dengan mudah asal memiliki koneksi internet yang stabil. Mudah kan?

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here