telset

5 Teknologi Lawas yang Baru Ada di iPhone X

Telset.id, Jakarta – Sejak sepeninggal Steve Jobs, Apple sering dikritik karena hanya menjadi “pengekor”. Pasalnya, beberapa seri iPhone terakhir menggunakan teknologi yang sudah lama digunakan para pesaingnya. Wajar jika Apple mendapat kritikan seperti itu, karena Apple di era Steve Jobs sempat menyandang predikat inovator, karena sering menghadirkan inovasi baru yang diikuti pesaingnya.

Kritikan pedas kembali diterima Apple saat mereka meluncurkan tiga jagoan barunya, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Di tengah gegap gempitanya acara peluncuran iPhone generasi terbaru di Steve Jobs Theater pada 12 September lalu, Apple dikritik hanya membuat perangkat yang miskin inovasi.

“Apa sih yang benar-benar baru di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus? Adanya wireless charging adalah perubahan terbesar. Tapi smartphone Android, Windows 10, Windows Phone dan bahkan WebOS telah menggunakannya selama bertahun-tahun,” ujar Ewan Spence, kolumnis teknologi Forbes yang dikutip Telset.id.

Lalu bagaimana dengan iPhone X? Ewan kembali mengatakan tidak ada teknologi baru yang disematkan Apple di iPhone X. Bahkan ada teknologi yang sudah digunakan bertahun-tahun oleh ponsel lain, tapi kini baru hadir di iPhone.

Tapi itulah Apple, terkadang mereka justru lebih sukses menjual teknologi lawas yang sudah lebih dulu digunakan para rivalnya. Bahkan ada satu teknologi di iPhone X yang dulunya dicap sebagai “fitur yang ribet”, kini malah disambut antusias oleh para pengguna smartphone sedunia.

Nah, ingin tahu apa saja teknologi lawas yang baru digunakan Apple pada iPhone generasi terbaru? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Layar OLED

Jika Anda berpikir iPhone X merupakan ponsel pertama yang menggunakan panel layar OLED, tebakan Anda bisa dikatakan salah. Kenapa? Hal itu karena iPhone X bukanlah ponsel pertama yang menggunakan panel canggih tersebut, melainkan yang pertama menggunakannya adalah Nokia N85 yang diluncurkan pada 2008 silam.

Bisa dibayangkan betapa canggihnya Nokia N85 pada masa itu bukan? Meski akhirnya Nokia tergerus dengan berbagai merek smartphone berbasis Android dan iOS, tapi perlu diingat jika iPhone generasi pertama yang diluncurkan pada 2007 silam pun masih menggunakan panel layar TFT.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0