5 Smartphone Terbaik untuk Kado Valentine Tahun Ini, Mau?

Telset.id, Jakarta – Bagi sebagian orang, hari Valentine adalah waktu yang paling tepat untuk mengingatkan diri tentang betapa pentingnya seseorang. Tak heran, kedatangannya pun kerap dinantikan. Kalau bukan untuk mengungkapkan rasa cinta, ya sebaliknya. Bagaimana caranya? Banyak. Salah satunya dengan memberi hadiah atau kado.

Tradisi memberi hadiah atau kado kepada orang terkasih saat hari Valentine sendiri sebenarnya bukan baru 10 atau 20 tahun ini saja dilakukan. Lebih dari itu, tradisi ini telah dimulai sejak jauh-jauh hari. Bahkan, jika mengacu pada sejarah, itu sudah dimulai sejak abad ke-18. Tepatnya di Inggris. Bedanya, jika dulu sebatas kartu ucapan yang dibuat sendiri, kemudian disusul bunga hingga cokelat bertahun-tahun berikutnya, kini beragam hal dipilih orang untuk dijadikan hadiah.

{Baca juga: Google Photo Bisa Buatkan Kado Valentine}

Nah, sementara hadiah berupa bunga atau cokelat telah menjadi sesuatu yang mainstream di era digital saat ini, beberapa smartphone dengan warna menawan ini mungkin bisa jadi alternatif. Bukan saja akan menyempurnakan hari Valentine Anda dan pasangan, keenamnya juga dijamin akan membuat hubungan tetap terjaga. Paling tidak, dalam hal komunikasi.

Oppo F9

Tak seperti smartphone berponi pada umumnya, yang memiliki notch berukuran cukup besar dan lebar, Oppo F9 tampil beda dengan desain poni bernama Waterdrop Notch. Poni ini memiliki bentuk seperti tetesan air, yang menjadi tempat untuk kamera depan 25MP, earpiece, dan sejumlah sensor lainnya. Layarnya sendiri berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+ dan aspek rasio 19,5:9.

Nah, sementara tiga warna awal yang dibawanya, yakni Sunrise Red, Twilight Blue dan Starry Purple, lebih dari cukup untuk melengkapi penampilan, dan bahkan menjadi hadiah Valentine untuk orang terkasih, konon Oppo juga menyiapkan varian baru berwana pink.

{Baca juga: Sebelum Beli, Yuk Intip Dulu 5 Keunggulan Oppo F9}

Namun demikian, berbeda dari tiga varian awal, Oppo F9 warna pink disebut-sebut tidak akan memiliki pola berlian yang akan terlihat ketika terkena paparan cahaya. Sebaliknya, hanya memiliki gradasi warna merah muda di bagian bawah, dan cenderung putih bersih di bagian atas.

Samsung Galaxy A9 

Digadang-gadang sebagai smartphone pertama di dunia dengan empat kamera belakang, Galaxy A9 resmi masuk Indonesia sekitar November tahun lalu. Ada 3 pilihan warna menarik yang ditawarkan Samsung dalam peluncurannya, yakni Lemonade Blue, Bubblegum Pink, dan Caviar Black.

Di bagian dalam, Samsung menyematkan chip Octa-Core dengan CPU 2,2 GHz quad + 1,8GHz quad. Dikombinasikan dengan konfigurasi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diekspansi hingga 512 GB. Baterai Galaxy A9 berkapasitas 3.800 mAh.

Untuk keamanan, Galaxy A9 menyediakan fitur face recognition dan juga fingerprint sensor yang diletakkan di bagian belakang badannya. Lengkap dengan Android 8.0 di bagian jantung.

Vivo V11 Fairy Pink

Vivo menambah panjang daftar smartphone-nya kala memperkenalkan Vivo V11 tahun lalu. Tak cukup dengan dua warna saja, pabrikan asal China ini kemudian merilis versi pink dari perangkat. Perusahaan mengklaim, varian baru yang spesial ini didatangkan untuk menyambut Natal dan tahun baru. Namun mengingat warna yang dibawanya, tidak ada salahnya jika mempertimbangkan ini sebagai hadiah Valentine.

{Baca juga: 8 Tips “Ngoprek” Fitur Bawaan di Vivo V11 Pro & V11}

Vivo V11 Fairy Pink tetap mengusung desain layar penuh Ultra All Screen, dengan ukuran layar 6,3 inch dan rasio aspek 19:9. Di bawahnya, Kita akan menemukan RAM 4 GB, ROM 64 GB, Octa-core AI Processor, dan sistem operasi FunTouch OS 4.5 berbasis Android 8.1 Oreo.

Huawei Y7 Prime

Dalam acara peluncurannya baru-baru ini, pihak Huawei mengatakan bahwa Y7 Prime dibuat untuk para pemuda yang dinamis, khususnya mereka yang sering terlibat dengan budaya media sosial. Alhasil, bukan saja kamera yang dijadikan fitur andalan – dengan resolusi 16MP yang dibawanya di bagian depan, warna pun menjadi pertimbangan.

“Kita memasuki bulan CINTA, peluang yang luar biasa untuk meluncurkan salah satu ponsel kelas menengah kami yang tersedia dalam berbagai warna (Merah, Biru, dan Hitam) di pasaran. Kami senang secara resmi mengungkap warna merah di pasar,” ungkap Huawei.

Demi menyempurnakannya, Chipset Qualcomm 450 Octacore yang efisien dan cerdas dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB pun dibenamkan Huawei ke badan Y7 Prime.

Meitu T9

Nama Meitu mungkin masih terdengar asing di telinga para pengguna ponsel tanah air. Namun brand asal China ini sesungguhnya bukanlah pemain baru. Setidaknya, dengan sejumlah smartphone yang sudah diperkenalkannya selama beberapa tahun terakhir.

Sekarang, Meitu kembali dengan smartphone baru dan itu dipanggil Meitu T9. Perangkat ini menampilkan dual pixel dual kamera di bagian depan dan belakang. Jika itu kurang mengesankan, ketahui juga bahwa kedua pengaturan kamera akan memiliki OIS. Lalu ada Meitu Colour System, berbagai mode potret dan fitur lain yang menjadikannya salah satu ponsel kamera terbaik untuk selfie. Kabar baiknya lagi, ada warna merah, buat Anda yang bosan dengan warna mainstream.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -