5 Smartphone Terbaik yang Pernah Jaya di Tahun 2000-an

Telset.id, Jakarta – Siapa yang setuju jika smartphone model lawas yang berada di rentang tahun 2006 sampai 2007 lebih beragam dan menarik bentuknya dibandingkan smartphone masa kini? Ya, di antara tahun tersebut, boleh dibilang smartphone sedang berada di masa transisi dari perangkat dengan tombol menuju perangkat dengan layar sentuh.

Di masa itu juga, pengguna smartphone di tahun 2007-an disuguhkan oleh beragam model dengan bentuk yang berbeda-beda. Dan pada masa itu, Nokia masih memegang takhta di kerajaan smartphone sebelum akhirnya direbut oleh dua penguasa saat ini, iPhone dan Android.

Kali ini, Tim Telset.id akan mencoba membawa kembali kenangan akan smartphone di tahun 2000-an, tepatnya di rentang 2006 sampai 2007 dengan memberikan jajaran 5 smartphone terbaik yang pernah berjaya di masa itu. Ingin tahu apa saja smartphone lawas tersebut? Yuk kita mulai dari halaman selanjutnya!

Apple iPhone

5 Smartphone Terbaik yang Pernah Jaya di Tahun 2000-an

Di posisi pertama ada smartphone yang pertama kali diperkenalkan Steve Jobs 10 tahun yang lalu, yakni iPhone. Saat pertama kali diperkenalkan, Steve Jobs mengatakan jika iPhone merupakan gadget 3 in 1 karena merupakan perangkat breakthrough internet communications, layar lebar mirip dengan iPod dan juga ponsel pertama yang mengusung teknologi layar sentuh.

Saat itu, iPhone mengusung layar 3.5 inci dengan resolusi hanya 320 x 480 piksel saja. iPhone berhasil merebut perhatian karena user interface yang sangat berbeda kala itu, sekaligus kemampuannya yang selain unggul dalam hal multimedia, juga unggul dalam berbagai hal, khususnya internet karena sudah mendukung konektivitas 3G dan juga GPS.

Boleh dibilang, iPhone saat itu memang mengejutkan dunia sekaligus menjadi gerbang pertama muncul berbagai smartphone layar sentuh yang beredar hingga saat ini.

Baca Juga: Harga iPhone Termurah

BlackBerry Curve 8300

5 Smartphone Terbaik yang Pernah Jaya di Tahun 2000-an

Sebelum BlackBerry booming di kalangan ABG Indonesia di masa itu, dengan hadirnya BlackBerry Gemini, BlackBerry Bold, atau lainnya dengan model tombol QWERTY, BlackBerry telah lebih dulu memperkenalkan smartphone QWERTY bernama Curve 8300, yang berbeda dengan ponsel QWERTY BlackBerry yang muncul sebelumnya.

Yang membuat Curve 8300 berbeda adalah desain yang diusungnya, layar yang berwarna, serta hadirnya kamera utama berukuran 2MP yang diletakkan di bagian belakang perangkat. Saat itu, tak hanya Curve 8300 saja yang diluncurkan BlackBerry, tapi juga BlackBerry Curve 8310 yang sudah mendukung GPS dan Curve 8320 yang sudah mendukung WiFi.

Baca Juga: HP Samsung Terbaru

HTC TyTN II

5 Smartphone Terbaik yang Pernah Jaya di Tahun 2000-an

Sebelum adanya Windows Phone, smartphone terkenal dan terbaik di masa itu yang menggunakan OS besutan Microsoft – kala itu Windows Mobile, adalah HTC TyTN II. Smartphone ini mengusung OS Windows Mobile 6 yang sudah dilengkapi beberapa fitur andalan seperti koneksi 3G, GPS, WiFi serta dua kamera (depan dan belakang) seperti smartphone masa kini. Saat itu ukurannya masih VGA dan 3.15 MP.

Selain layar berukuran 2.8 inci (240 x 320 piksel), TyTn II juga datang dengan keyboard QWERTY yang hadir untuk menutupi kekurangan layar sentuh smartphone, yang kala itu masih menganut teknologi resitif. Tak heran, smartphone ini disertai dengan stylus.

Nokia N95

5 Smartphone Terbaik yang Pernah Jaya di Tahun 2000-an

Nokia tak bisa dipungkiri menorehkan banyak prestasi di tahun 2000-an. Dan Nokia N95 adalah salah satu diantaranya. Ini adalah perangkat Symbian tercanggih di masanya dan menawarkan semua fitur terbaik, mulai dari kamera belakang berukuran 5MP dengan lensa Carl-Zeiss, Nokia Maps, kemampuan multitasking, hingga kemampuan multimedia yang patut diancungi jempol.

Tak hanya itu, Nokia N95 juga mengusung layar berukuran 2.6 inci yang saat itu masih terbilang besar dengan resolusi 240 x 320 piksel. Desain yang diusung Nokia N95 juga terbilang tidak biasa karena mengusung desain slide yang langsung akan menampilkan tombol QWERTY.

Baca Juga: HP Nokia Terbaru

Sony Ericsson W960

5 Smartphone Terbaik yang Pernah Jaya di Tahun 2000-an

Terakhir ada smartphone besutan Sony Ericsson dan menjadi salah satu yang terbaik sebelum akhirnya Sony membeli saham Ericsson dan akhirnya lahirlah Sony Mobile. Dia adalah Sony Ericsson W960. Smartphone berbentuk candybar ini selain unggul dalam hal multimedia karena memiliki emblem “W” alias Walkman, juga berjalan di atas sistem operasi Symbian 9.1 yang merupakan versi high-end saat itu.

W960 mengusung layar sentuh berteknologi resitif berukuran 2.6 inci, dengan resolusi 240×320 piksel dan dilengkapi keypad alfanumerik biasa alias bukan QWERTY. Sama seperti smartphone kamera saat ini, W960 juga mambawa kamera utama berukuran 3.2MP dengan dual LED Flash. Untuk urusan konektivitas, smartphone ini sudah mendukung jaringan 3G serta WiFi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0