telset

5 Ponsel Ikonik yang Layak “Lahir Kembali” di Era Milenial

Telset.id –  Jika melihat dari sisi teknologi dan fitur-fitur yang diusung, harus diakui smartphone modern di era sekarang jauh lebih canggih. Tapi untuk sisi desain, nampak sekali desain smartphone modern terbilang monoton alias memiliki desain yang hampir mirip satu sama lain. Entah itu garis antena, bentuk tombol, dan lainnya.

Kesan membosankan itu berbeda dengan ponsel-ponsel keluaran era tahun 2000-an, dimana saat Nokia yang masih menjadi “raja” banyak menelurkan ponsel dengan desain beragam. Ponsel yang diluncurkan saat itu memiliki desain tersendiri, dan tak jarang beberapa diantaranya bahkan menjadi ponsel ikonik yang dikenang hingga sekarang.

Sebut saja Nokia 3310 yang memiliki body bongsor nan kuat. Nokia 3310 sendiri sudah “dilahirkan kembali” meskipun tidak berwujud sebagai smartphone, melainkan hanya feature phone saja, namun banyak penggemar Nokia saat itu dibangkitkan kembali kenangannya akan kejayaan Nokia 3310.

Selain Nokia 3310, tentu masih banyak ponsel ikonik lainnya yang juga layak untuk “dilahirkan kembali”? Nah, dalam tulisan kali ini, Tim Telset.id akan memilih lima ponsel ikonik yang layak untuk dilahirkan kembali. Ingin tahu apa saja ponselnya? Check this out!!

Nokia N95

5 Smartphone Terbaik di Tahun 2000-an

Tak bisa dipungkiri, saat itu Nokia memang terkenal melahirkan banyak produk ikonik yang laku keras di pasaran. Salah satunya adalah Nokia N95. Ini adalah perangkat Symbian tercanggih di masanya dan menawarkan semua fitur terbaik, mulai dari kamera belakang berukuran 5MP dengan lensa Carl-Zeiss, Nokia Maps, kemampuan multitasking, hingga kemampuan multimedia yang patut diancungi jempol.

Tak hanya itu, Nokia N95 juga mengusung layar berukuran 2.6 inci yang saat itu masih terbilang besar dengan resolusi 240 x 320 piksel. Desain yang diusung Nokia N95 juga terbilang tidak biasa karena mengusung desain slide yang langsung akan menampilkan tombol QWERTY.

Jika N95 dilahirkan kembali seperti Nokia 3310, tak bisa dipungkiri kemungkinan ponsel ini akan memiliki mesin utama high-end yang pastinya bisa bersaing dengan flagship dari Samsung, Apple dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0