telset

5 Games Pilihan untuk ‘Ngabuburit’ di Rumah

Telset.id – Di bulan puasa ini, masyarakat Indonesia memiliki tradisi yang rutin dilakukan menjelang waktu berbuka puasa. Tradisi yang dikenal dengan istilah “ngabuburit” ini bisa dijumpai di hampir seluruh wilayah di Tanah Air.

Banyak kegiatan yang biasa dilakukan ketika ngabuburit, entah itu berolahraga, kumpul bersama teman, kekasih atau keluarga, mencari takjil, dan lainnya. Namun tidak semua orang juga mau melakukan aktifitas-aktifitas tersebut, dan memilih di rumah saja.

Ya, jika Anda termasuk golongan yang “mager” alias malas gerak saat waktu ngabuburit, atau mungkin kondisi dompetnya sedang “tragis” sehingga hanya diam di rumah saja. Sebenarnya keputusan itu juga tak jadi masalah karena masih bisa melakukan aktifitas yang seru di rumah untuk menunggu waktu berbuka puasa, seperti misalnya bermain games.

Nah, bicara soal games, kali ini kami akan memberikan 5 games yang cocok untuk ngabuburit di rumah untuk Anda. So, yuk ikuti terus!

Mobile Legends

Pertama adalah game ber-genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang saat ini sedang digandrungi oleh para gamers Android yakni Mobile Legends. Game yang memiliki gameplay mirip DOTA 2 atau League of Legends ini memang diharuskan untuk memiliki koneksi internet yang stabil untuk memainkannya, karena kalau tidak stabil, mungkin kekalahan akan menjadi hasil akhir yang Anda peroleh.

Mobile Legends sendiri menurut kami akan cocok dimainkan oleh gamers yang senang bermain DOTA 2. Kenapa? Karena dari hero-nya, map hingga item pada game ini hampir mirip dengan game MOBA yang sering dijadikan kompetisi tersebut.

Kenapa game ini cocok dimainkan saat menunggu waktu berbuka puasa? Yang namanya game online apalagi ber-genre MOBA, biasanya merupakan game yang cocok untuk menghabiskan waktu. Misalnya saja game ini, rata-rata waktu yang dihabiskan dalam satu game adalah 15 sampe 30 menit. Oh ya perlu diingat, ketika bermain game ini jangan terlalu terbawa suasana keseruannya ya, karena bisa-bisa Anda terlewat waktu berbuka puasa.

PES 2017

Selanjutnya ada Pro Evolution Soccer (PES) 2017 yang sudah menyambangi platform Android dan iOS beberapa waktu lalu. Game yang berukuran lebih dari 1GB ini memang asyik untuk dimainkan di smartphone Anda selagi menunggu waktu berbuka. Kenapa?

Karena selain gameplay-nya yang smooth (tergantung spesifikasi smartphone yang Anda gunakan), game tersebut juga memiliki mode-mode permainan yang menyerupai sepak bola aslinya. Misalnya saja sekarang, meski ajang Liga Champions Eropa sudah usai, di game PES 2017, ajang tersebut masih berlangsung untuk dimainkan.

Tak hanya itu saja, pemain serta klub yang terdapat di game ini pun sudah menyerupai aslinya, kecuali liga Inggris yang lisensinya sudah diambil alih game pesaing PES yakni FIFA sehingga nama-nama klub di liga tersebut kurang familiar.

Di dalam game ini Anda bertugas untuk mengatur komposisi pemain di dalam klub yang Anda pilih. Jika pemain yang Anda miliki kurang berkualitas, Anda juga bisa membeli pemain bintang untuk memperkuat tim Anda. Perlu diingat, PES 2017 merupakan game online, sehingga membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk memainkannya.

Clash of Clans

Selanjutnya ada game yang menurut kami paling adiktif dan terus bertahan menjadi game populer di kalangan gamers smartphone yakni Clash of Clans. Game besutan developer Supercell ini memang memiliki fitur-fitur menarik di dalamnya seperti menyerang kota pemain lain, menyumbang pasukan untuk teman di clan, dan lainnya.

Game yang juga menjadi pelopor untuk game sejenisnya dengan nama yang hampir sama yang banyak bertebaran di Google Play Store atau App Store ini juga sudah mendapatkan update besar lho. Salah satu update tersebut adalah penambahan map baru serta karakter baru yang tentunya membuat Anda semakin betah memainkan game itu.

Kami yakin game tersebut akan menjadi salah satu teman Anda saat ngabuburit di rumah asalkan jangan sampai lupa waktu dan juga lupa kewajiban dalam beribadah ya!

Hardest Game Ever 2

Terakhir ada game yang selain bisa mengisi waktu ngabuburit Anda, juga bisa melatih kesabaran Anda saat berpuasa. Kenapa? Karena meskipun nyatanya game ini sangat menyenangkan, namun sesuai namanya game ini juga sulit untuk dimainkan apalagi saat kondisi perut Anda kosong dan pikiran kita sudah dipenuhi dengan “keinginan ingin berbuka”.

Di dalam game ini ada dua mode permainan yakni Original dan juga Extreme. Nah tiap mode pun terdapat 4 tingkatan yakni Easy, Normal, Hard, dan Insane. Saat mencoba mode Original pun, menurut kami game tersebut cukup sulit untuk dimainkan ketika kondisi perut kosong.

Bisa dibayangkan kan jika Anda memainkan mode Extreme? Siap-siap tingkat kesabaran Anda sedang diuji oleh game besutan developer Orangenose Studio tersebut. Tapi game Hardest Game Ever 2 cocok kok dimainkan saat menunggu waktu berbuka, karena biasanya semakin sulit game tersebut, maka pemain akan semakin penasaran untuk menyelesaikannya.

Clash Royale

Berikutnya ada game “kembaran” Clash of Clans yakni Clash Royale. Sama seperti saudaranya tersebut, Clash Royale merupakan game berbasis strategi namun bedanya pada game ini pemainnya harus mengatur strategi kartu mana yang akan mereka keluarkan terlebih dahulu untuk menyerang base lawannya.

Di dalam game tersebut juga terdapat beberapa karakter yang persis dengan yang ada pada Clash of Clans. Sebut saja seperti Barbarian, Goblins, P.E.K.K.A., Miner, Wizard, Hog Rider dan lainnya.

Coba deh kumpulkan karakter sebanyak-banyaknya untuk menjadikan kekuatan base Anda semakin besar yang dapat mengalahkan lawan-lawan di setiap game-nya agar waktu ngabuburit Anda tidak terlalu sia-sia karena harus menelan kekalahan. Benar kan?

Wellgame manakah yang Anda pilih untuk dimainkan saat menunggu waktu berbuka puasa? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0