5 Aplikasi Klakson Telolet Paling Nge-hits di Android

Telset.id – “Wabah” klakson telolet tak hanya menjangkiti para netizen di Tanah Air saja, tapi menyebar hingga ke manca negara. Hal itu dapat kita lihat dari tagline “om telolet om” berhasil merebut puncak trending topic worldwide di Twitter.

Tak hanya netizen di Indonesia saja yang tweet “om telolet om”, namun banyak artis, atlet dunia, dan bahkan klub sepakbola Eropa yang ketularan nge-tweet. Meskipun kebanyakan dari mereka menanyakan apa arti dari “om telolet om” tersebut, tapi ada juga yang niat untuk membuat remix dari telolet ini.

Di Indonesia, sebenarnya telolet merupakan bunyi klakson yang biasa ditemui pada bus angkutan antar kota. Mulanya fenomena ini berawal dari anak-anak yang meminta supir bus untuk membunyikan “klakson telolet” sambil merekamnya. Kemudian video tersebut mereka unggah di YouTube dan terus berlanjut hingga menjadi viral seperti sekarang ini.

Banyak orang memang merasa terhibur dengan “klakson telolet” ini. Tak jarang, banyak lapisan masyarakat menyatakan “klakson telolet” merupakan hiburan paling sederhana yang bisa didapatkan oleh siapapun saat ini.

Nah, karena Tim Telset.id juga sedang suka klakson telolet, maka kami akan membagikan keseruan om telolet om ini kepada Anda dengan memberikan 5 aplikasi telolet yang paling seru dan kocak untuk perangkat Android. Ingin tahu apa saja? Check this out!!

[Baca juga: Artis Dunia Latah Ikutan “Om Telolet Om” di Twitter]

IDBS Bus Simulator

Jika Anda ingin merasakan sensasi menjadi supir bus yang memiliki klakson telolet, Anda bisa mencoba game IDBS Bus Simulator. Di dalamnya terdapat banyak sekali perusahaan bus AKAP atau AKDP yang biasa kita lihat. Bahkan ada dua jenis bus yang disediakan oleh aplikasi ini yakni Super High Deck dan Double Decker. Layaknya sebuah simulator bus, kita bisa merasakan sensasi sebagai supir bus karena adanya opsi pilihan kamera dari dashboard bus.

Terdapat juga beberapa kontrol seperti gas, rem, lampu sign, lampu utama, hingga variasi lampu. Tapi yang terpenting adalah adanya enam tipe klakson telolet serta empat tipe sirine yang bisa Anda nyalakan. Jadi dengan menggunakan IDBS Bus Simulator, Anda bisa mendengarkan alunan telolet sekaligus menjadi pemain teloletnya. Seru kan?

Po Bejeu Bismania Game

Anda tahu atau pernah main game Hill Climb Racing 2? Secara konsep, sebenarnya game ini mirip dengan game besutan Fingersoft tersebut. Namun ada yang menjadi pembeda dan mungkin keunggulan pada Po Bejeu Bismania Game ini. Keunggulannya adalah empat klakson telolet yang berbeda plus rintangan seperti batu-batu besar yang akan jatuh di atas bus Anda. Selain itu juga ada jurang yang mungkin saja bisa membuat bus Anda masuk ke dalamnya. Tapi sayangnya masing-masing dari keempat telolet tersebut hanya bisa dibunyikan sebanyak tiga kali saja. Jadi hemat-hemat klakson telolet Anda ya!

Klakson Telolet MP3

Jika mendengarkan suara telolet saja itu biasa menurut Anda, nih ada satu aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat alunan klakson telolet ini menjadi nada dering untuk smartphone Anda. Tentu bisa jadi hal yang tak biasa ketika ada seseorang menelpon Anda dan ternyata nada dering smartphone Anda berbunyi “telolet… telolet” benar kan?

Aplikasi ini bernama Klakson Telolet MP3 yang memiliki 8 varian bus dengan klakson telolet yang berbeda dari bus AKAP, bus malam, hingga bus pariwisata. Cara untuk mendengarkan klakson dari masing-masing jenis bus sangat mudah kok. Anda hanya harus memilih jenis dari bus tersebut, nah nantinya akan muncul berbagai klakson khas dari bus tersebut. Tekan saja salah satu klakson tersebut, dan suara telolet pun akan terdengar.

Menariknya, aplikasi ini mirip seperti aplikasi pemutar musik standar meskipun hanya sebatas bisa memutar telolet saja. Untuk bisa menjadikan klakson menjadi nada dering, tekan dan tahan klakson tersebut kemudian pilih Set as ringtone atau Set as notification sound atau Set as default alarm sound.

Klakson Telolet

Aplikasi keempat ini bukanlah game, melainkan menyajikan bunyi klakson telolet dari berbagai bus AKAP secara lengkap. Terdapat enam perusahaan bus berbeda dengan klakson telolet yang berbeda pula yang pastinya bisa menghibur Anda jika tidak menemui bus telolet di jalanan. Rata-rata terdapat 6 klakson telolet lebih dari masing-masing bus yang ada pada aplikasi ini serta munculnya gambar dari bus-bus yang ada.

Klakson Telolet (Big Bus Horn)

Berbeda dengan empat aplikasi sebelumnya, Klakson Telolet (Big Bus Horn) menyediakan banyak sekali klakson telolet di dalamnya. Total terdapat lebih dari 72 klakson telolet yang siap untuk diputar oleh Anda. Tak hanya itu, di bagian DL, Anda juga bisa mengunduh suara tambahan entah itu telolet atau suara lainnya seperti klakson kereta, vespa, terompet, bahkan suara bedug dan genderang pun ada di dalam aplikasi ini.

Nah, dari kelima aplikasi yang sudah disebutkan Tim Telset.id, manakah aplikasi yang ingin Anda gunakan atau mainkan untuk meramaikan fenomena “om telolet om”? (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0