telset

5 Aplikasi Android yang Sama Sekali “Gak Guna”

Telset.id – Harus diakui, Android merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan. Salah satu daya tarik terkuat dari Android sehingga paling banyak digemari adalah karena OS buatan Google ini memiliki ekosistem aplikasinya yang sangat melimpah di Google Play Store.

Banyak sekali jenis aplikasi yang ada pada toko online milik Google tersebut, seperti media sosial, game, hiburan, pendidikan, pekerjaan, dan aplikasi-aplikasi yang bermanfaat lainnya. Tapi tahukah Anda, selain aplikasi yang berguna, di Android juga banyak aplikasi yang sebenarnya sama sekali tidak berguna bagi pengguna.

Nah, bicara soal aplikasi tidak berguna, kali ini Tim Telset.id akan memberikan beberapa aplikasi Android yang sama sekali gak guna tersebut. Ingin tahu apa saja aplikasinya? Yuk, kita mulai dari halaman berikutnya!

The most useless app ever

Aplikasi pertama ini mungkin menjadi “rajanya” aplikasi yang gak guna. Kenapa tidak? Karena ketika kita men-download aplikasi ini, kemudian menjalankannya, hanya akan tampak tombol berwarna merah dengan tulisan Press the button!. Nah ketika Anda dengan penasaran menekan tombol tersebut, maka aplikasi akan tertutup dan akan menampilkan halaman utama smartphone Anda. Ya, hanya itu saja!

Oh ya, ada satu lagi, aplikasi ini juga memiliki widget yang jika dipasangkan di layar utama Anda, akan menampilkan tombol berwarna hijau dengan tulisan yang sama yakni Press the button!. Ketika Anda menekan tombol hijau tersebut, maka secara otomatis Anda akan masuk ke aplikasi yang menampilkan tombol merah tadi. Ingin kembali ke halaman utama, tekan saja lagi tombol merahnya.

Hold On

Hold On merupakan sebuah game yang sebenarnya sia-sia dan malah membuang-buang waktu si penggunanya. Kenapa? Karena cara kerja game ini adalah mengharuskan pengguna untuk menekan tombol Press Me selama mungkin. Di atas tombol tersebut ada penunjuk waktu yang menampilkan sudah berapa lama Anda menekan tombol berwarna ungu itu. Ya hanya itu cara kerja game ini.

Selain itu juga, ada hal yang mengganggu dari aplikasi ini adalah munculnya iklan setiap kita menyerah menekan tombol Press Me. Tapi sisi baik dari Hold On adalah, si pemain bisa menggunakannya sebagai ajang kompetisi bersama teman-teman untuk melihat siapakah yang paling sabar dan kuat menekan tombol “useless” tersebut paling lama.

Human-to-Cat Translator

Anda ingin lancar berbicara dengan kucing peliharaan? Gunakan aplikasi Human-to-cat Translator. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk merekam suara Anda untuk nantinya diterjemahkan ke bahasa kucing. Misalnya Anda merekam suara “Halo”, maka akan nantinya aplikasi akan menterjemahkannya menjadi bahasa kucing yang mungkin saja akan dimengerti oleh kucing peliharaan Anda.

Tak hanya itu, ada juga beberapa bahasa kucing default di dalam aplikasi seperti bahasa untuk meloncat duduk, berjalan dan lainnya. Pertanyaannya sekarang adalah kenapa Human-to-cat Translator masuk ke jajaran aplikasi yang gak guna? Ketika kami mencoba mengatakan “Halo” terjemahan yang dihasilkan pun berbeda-beda. Maka bisa ditarik kesimpulan, aplikasi ini hanya menampilkan suara kucing saja tapi belum tentu berhubungan dengan apa yang kita ingin terjemahkan. Tapi jika Anda penasaran, bisa dicoba kok dan semoga saja kucing peliharaan Anda mengerti ya!

Fan cooler

Selanjutnya ada aplikasi bernama Fan cooler. Tugasnya adalah sebagai kipas angin virtual yang akan tampil di layar smartphone Android Anda. Jangan tanyakan apakah aplikasi ini akan mengeluarkan angin atau tidak, karena pastinya adalah sama sekali tidak mengeluarkan angin seperti kipas angin pada umumnya. Di dalam aplikasi ini, terdapat berbagai background tampilan seperti padang rumput, padang pasir, laut, dan bahkan background berwarna putih.

Setelah memilih background, kemudian nyalakan kipasnya dan Anda bisa memilih tiga kecepatan kipas angin yang ada. Ya, hanya itu saja fungsi dari aplikasi ini. Selain itu, terdapat banyak sekali iklan di dalamnya yang sangat mengganggu dan terkadang sulit sekali untuk ditutup.

Abu Moo Collection

Aplikasi terakhir yang sama sekali gak guna adalah Abu Moo Collection yang berisi enam jenis permata berbeda seperti Black Diamond, Emerald, Sapphire, Ruby dan lainnya yang masing-masing berharga Rp 5,5 juta dan jika Anda membeli semuanya Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 33 juta! Harga fantastis untuk aplikasi yang hanya menampilkan batu mahal secara virtual di layar smartphone Anda.

Tapi jika Anda berjiwa Amin Richman (meme orang kaya khas Indonesia), mungkin Anda harus membeli aplikasi ini agar bisa memamerkannya kepada teman atau orang lain betapa kayanya Anda dengan membeli aplikasi dan menampilkannya di layar utama smartphone menggunakan widget yang tersedia.

Nah kami sudah memberikan jajaran 5 aplikasi yang gak guna bagi pengguna Android. Apa Anda masih ingin men-download-nya? (FHP)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0