5 Alasan Tidak Mengganti Galaxy S6 Edge Dengan Galaxy S7 Edge

Telset.id – Saat ini Galaxy S6 dan Galaxy S7 merupakan perangkat smartphone terbaik. Ini merupakan puncak keberhasilan Samsung dalam membuat perangkat smartphone dengan mengedepankan keindahan desain tanpa melupakan fungsinya.

Pun demikian, kehadiran Galaxy S7 edge jangan membuat Anda menjadi risau dan ingin buru-buru mengganti perangkat lama Anda yakni Galaxy S6 edge. Well! Kami memiliki 5 referensi kenapa Anda harus tetap mempertahankan Galaxy S6 edge.

  1. Masih bisa merasakan Layar Lengkung di kedua sisi

Layar lengkung di kedua sisi pada Galaxy S6 edge dan Galaxy S7 edge adalah kelebihan yang membuat kedua smartphone ini istimewa dari sisi desain. Tetapi ketika lari ke fungsi layar lengkungnya, tentunya belum banytak fitur atau aplikasi yang bisa memaksimalkannya. Jadi, meski fungsi layar lengkung di Galaxy S7 edge lebih maksimal, tapi Galaxy S6 edge menurut kami masih memiliki rasa yang sama dengan Galaxy S7 edge yang hadir dengan fitur yang masih seadanya.

  1. Galaxy S6 edge masih terasa sangat premium2016-04-01_131824

Jangan salah! ketika Anda membandingkan kedua perangkat ini, tentunya Galaxy S7 edge memang terasa sangat mantap di tangan, akan tetapi Galaxy S6 edge juga terasa sangat premium. Mengapa? Karena lengkungan dan kurva Galaxy s7 edge sangat halus sehingga bentuk sangat ergonomi tetapi membuat sisi logam menjadi kurang terlihat. Sedangkan tepi logam pada Galaxy S6 edge menawarkan nuansa yang lebih tebal sehingga tampil lebih tajam sehingga menurut kami lebih premium dari sisi bodi meski memiliki ukuran yang lebih kecil.

  1. Galaxy S6 Edge Lebih kecil ukurannya , sehingga baik buat nonton di VR

Galaxy S6 edge memiliki bodi kecil serta ukuran layar yang hanya 5.1 inci, untuk ukuran sebuh peragkat smartphone yang biasa di genggam tentunya jauh lebih nyaman. Sedangkan Galaxy S7 edge memiliki ukuran layar 5.5 inci yang menurut kami cocok di kategorikan phablet. Dan tentunya buat sebagian orang menjadi mungkin tidak nyaman karena ukurannya.

Selain itu, Galaxy S6 edge juga memiliki layar yang lebih kecil sehingga memiliki kepadatan pixel yang lebih tinggi, sehingga kalau Anda sandingkan dengan VR, sudah pasti memiliki tampilan konten yang lebih tajam ketika melihat secara dekat dengan mata Anda.

  1. Galaxy S6 edge memiliki resolusi kamera 16:9s7-camera-2-720x405

Kamera Galaxy S7 edge merupakan perangkat dengan kamera terbaik saat ini. Hasil foto di kondisi kurang cahaya jangan pernah diragukan lagi. Apalagi dengan teknologi dual pixel yang dihadirkan sudah pasti Anda mendapat hasil yang terbaik. Tapi, resolusi 12 MP yang dihasilkan ternyata memiliki resolusi hanya 4:3. Hal tersebut tentunya akan menemukan keterbatasan ketika melihat hasilnya di TV dengan rasio 16:9. Sudah pasti Anda akan menemukan blank spot di sisi kanan dan kiri layar. Berbanding terbalik dengan Galaxy S6 edge bisa menghasilkan gambar 16:9.

5.  Galaxy S6 edge memiliki IR Blaster

Ya, ini adalah salah satu alasan terbesar kenapa Anda belum beralih dari Galaxy S6 edge. Fitur ini tidak ada pada Galaxy S7 edge. Buat Anda yang biasa mengotrol semua dengan smartphone sudah barang tentu fitur ini sangat diperlukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here