4 Barang Refurbish yang Sebaiknya Anda Hindari

Telset.id, Jakarta – Tingginya harga sebuah barang membuat banyak orang yang melirik untuk membeli versi refurbish dari barang tersebut. Salah satu contoh barang “daur ulang” yang paling laku adalah ponsel pintar.

Bahkan kini, para produsen ponsel pintar seperti Apple dan Samsung mulai melirik bisnis tersebut. Hal ini dikarenakan minat pelanggan yang semakin tinggi untuk mendapatkan produk refurbish.

Akan tetapi, untuk membeli barang refurbish Anda harus berhati-hati jika tidak membelinya langsung dari pabrikannya. Nah untuk itu, silahkan simak empat barang refurbish yang sebaiknya Anda hindari untuk dibeli, seperti yang telah kami rangkum dari laman CNET berikut ini.

1. Perangkat Penyimpanan Digital

SSD (telset.id | nur chandra)

Beberapa contoh dari perangkat penyimpanan digital yang sering dipakai adalah hard drive dan SSD. Meskipun tidak terlalu mahal, namun masih banyak orang yang mengincar kedua penyimpanan tersebut dalam kondisi refurbish.

Padahal, sebuah penyimpanan memiliki masa pakai sendiri. Misalnya saja, sebuah hard drive akan rusak ketika bagian keping penyimpanan sudah mulai baret yang membuat data tidak dapat lagi diakses.

Sedangkan sebuah SSD sendiri memiliki masa pakai yang dianjurkan sebelum mulai kehilangan kemampuan penyimpanannya. So, sebaiknya Anda berfikir kembali untuk membeli perangkat penyimpanan refurbish agar data Anda tetap terjaga dengan baik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -