telset

4 Aplikasi Keselamatan di Smartphone Android

Telset.id – Sudah banyak aplikasi di smartphone buatan asli Indonesia yang bisa kita manfaatkan untuk mendukung aktifitas kita sehari-hari. Aplikasi yang dibuat juga sudah cukup beragam, mulai dari game, socmed, edit foto, hingga aplikasi untuk keamanan atau keselamatan.

Yang dimaksud aplikasi keselamatan ini berfungsi untuk mengantisipasi kejahatan yang mengancam keselamatan pengguna smartphone. Aplikasi jenis ini tentu saja sangat berguna bagi Anda yang suka berpergian keluar rumah atau kantor.

Sebenarnya ada banyak aplikasi keselamatan yang bisa Anda dapatkan di toko aplikasi, baik di Play Store maupun App Store di iOS. Tapi kali ini, Tim Telset.id akan mereferensikan 4 aplikasi keselamatan asli Indonesia yang layak Anda coba. Berikut 4 aplikasi keselamatan tersebut:

1. Panic Button Depok

Panic Button adalah aplikasi tombol panik yang dapat mengirimkan informasi darurat kepada kerabat terdekat Anda secara cepat dan tepat. Pesan darurat juga akan diteruskan ke Depok Command Center (Polresta Depok).

Panic Button memberikan metode pengiriman kepada kerabat terdekat, lewat Push Notification (Jika kerabat Anda sudah terdaftar di Aplikasi Panic Button).

Aplikasi Panic Button, saat ini masih dalam tahap pengembangan, Jika Anda memiliki kritik dan saran, akan sangat membantu dalam perkembanganya

2. PolisiKu

Butuh bantuan polisi segera, tapi tidak tahu dimana pos polisi terdekat? Cukup buka aplikasi ini dan Anda akan disajikan daftar pos polisi yang terdekat dari posisi anda sekarang. Anda juga dapat langsung menelepon pos polisi tersebut melalui aplikasi ini.

Aplikasi PolisiKu memiliki 2 fitur utama pertama, mencari pos polisi terdekat dari posisi user dan kedua, mencari pos polisi dimana saja di Indonesia

3. Halo Polisi

Halo Polisi adalah sebuah layanan aplikasi berbasis mobile dan web yang dapat digunakan oleh masyarakat luas untuk melaporkan berbagai kejadian yang berhubungan dengan Kepolisian Republik Indonesia baik itu tentang kriminalitas, kemacetan atau hal lain yang perlu dilaporkan secara instan dan cepat untuk mendapatkan penanganan.

Saat ini Halo Polisi hadir dalam dua jenis platform yang bisa digukana oleh masyarakat yaitu melalui perangkat Android dengan mengunduh dan menginstall aplikasi HaloPolisi dari Google Playstore. Untuk memberikan laporan kejadian masyarakat harus terlebih dahulu mendaftar diaplikasi menggunakan username dan juga email melalui aplikasi.

Beberapa fitur tambahan lainnya selain bisa melihat laporan yang masuk, masyarakat umum juga bisa mencari kantor polisi yang terdekat dengan posisi dirinya berada (berdasarkan koordinat GPS), juga banyak fitur lain seperti komunitas dan juga forum diskusi.

4. Police Panic Button Polda JTG

Aplikasi ini memang untuk Anggota Kepolisian Polda Jawa Tengah. Aplikasi ini berfungsi untuk menerima dan menindaklanjuti pesan darurat dari masyarakat pengguna Panic Button. Tapi harap diketahui, aplikasi ini hanya dapat digunakan di daerah Jawa Tengah saja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0