3 Smartphone Flagship Xiaomi Terbaru, Semuanya Terjangkau!

Smartphone Flagship Xiaomi Terbaru

Telset.id – Xiaomi baru saja memperkenalkan jajaran smartphone flagship-nya untuk memperingati ulang tahun ke-8. Total ada tiga smartphone yang diluncurkan oleh perusahaan asal China ini, yakni Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 SE dan juga Xiaomi Mi 8 Explorer Edition.

Tentu akan menarik rasanya jika membahas sedikit tentang ketiga smartphone tersebut. Karenanya, dalam tulisan kali ini Tim Telset.id akan berbicara soal 3 smartphone flagship Xiaomi terbaru ini. Yuk simak!

Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8 merupakan smartphone yang sejauh ini nyaris 11 12 dengan desain iPhone X. Bagaimana tidak, Mi 8 mengusung desain “berponi” dengan ukuran yang hampir tak jauh beda dengan notch kepunyaan iPhone X.

Notch itu sendiri dijadikan tempat bagi berbagai komponen berteknologi canggih. Misalnya saja kamera depan, earpiece, hingga sensor infra merah yang mungkinkan kamera depan untuk melakukan pemindaian wajah secara 3D.

Selain itu, smartphone tersebut pun dikemas dengan body yang sebagian besar terbuat dari kaca dan juga memiliki frame kamera belakang vertikal, dengan desain hampir menyerupai iPhone X.

Mungkin bisa dibilang, dalam segi desain yang membedakan Xiaomi Mi 8 dengan iPhone X adalah bezel bagian bawah atau dagu smartphone yang sedikit lebih tebal, dan tentu saja tidak ada logo Apple di bagian belakang Mi 8.

Pindah ke bagian spesifikasinya, Mi 8 menggunakan layar berjenis AMOLED buatan Samsung dengan ukuran 6,21 inch beresolusi FHD+ (1080 x 2248 piksel).

Di sektor dapur pacunya, Mi 8 dibekali prosesor octa-core 2.8GHz Snapdragon 845, RAM 6GB, ROM 64GB/128GB/256GB, baterai berkapasitas 3,400 mAh dan sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 8.1 Oreo.

Yang mengejutkan, berdasarkan pengujian benchmark menggunakan AnTuTu, Xiaomi Mi 8 berhasil mencatatkan rekor dengan mencetak skor 301.472 poin.

Untuk bagian kameranya, Mi 8 memiliki kamera ganda dengan resolusi masing-masing 12MP yang telah didukung dengan dual PDAF dan juga sistem kamera berbasis Artificial Intelligence (AI). Sedangkan bagian depan, terdapat kamera beresolusi 20MP dengan adanya teknologi bernama AI Selfie.

Bagaimana dengan harganya? Xiaomi Mi 8 bisa dibilang menjadi smartphone flagship Xiaomi dengan harga terjangkau. Sebab, untuk versi 64GB saja Xiaomi membanderolnya dengan harga USD 421 atau Rp 5,8 jutaan.

Sedangkan untuk versi 128GB dilepas di harga USD 468 atau Rp 6,5 juta. Dan untuk versi 256GB, dihargai USD 515 atau Rp 7,1 jutaan.

1
2
Previous articlePengguna di India Bisa Bayar via WhatsApp
Next articleMIUI 10 Diperkenalkan, Apa yang Baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here