3 Aplikasi Smartphone yang Penting saat Puasa

Aplikasi penting saat puasa

Telset.id – Untuk menjalankan ibadah puasa, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Selain fisik dan mental, kita juga perlu mempersiapkan hal lain seperti smartphone misalnya.

Kenapa? Karena smartphone saat ini menjadi perangkat wajib bagi manusia dalam melakukan kegiatan sehari-hari dan dapat mendukung hampir semua aktivitas para penggunanya, dari mulai bekerja, mencari hiburan, sampai memaksimalkan ibadah.

Salah satu cara mempersiapkan smartphone di bulan Ramadhan adalah dengan menginstall aplikasi yang dinilai sangat penting yang dapat membantu kita ketika menjalankan ibadah puasa. Karenanya kali ini, Tim Telset.id punya daftar aplikasi yang penting banget ketika puasa.

Aplikasi-aplikasi ini bahkan dapat membantu Anda ketika ingin sahur ataupun berbuka, sampai memungkinkan Anda untuk memaksimalkan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan melakukan berbagai hal positif hanya menggunakan smartphone.

Ingin tahu apa saja aplikasi penting saat puasa yang dapat membantu kita untuk dapat menjalankan dengan baik ibadah di bulan Ramadhan ini? Yuk simak!

Baca juga: 3 Tips Maksimalkan Ibadah Puasa Menggunakan Smartphone

Alarm

Sahur merupakan salah satu hal penting bagi umat muslim dunia ketika menjalani ibadah puasa. Sebab dengan menjalankan sahur, mereka bisa makan dan minum sampai waktu imsak datang agar nantinya mereka dpat menjalani ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.

Nah, tentu Anda tidak mau ketinggalan sahur karena ketiduran kan? Karenanya, aplikasi alarm sangatlah penting di bulan puasa ini untuk dapat membangunkan Anda agar bisa menjalani sahur terlebih dahulu.

Anda bisa menggunakan aplikasi alarm standar pada smartphone Anda. Namun Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terbukti ampuh untuk membangunkan penggunanya.

Baca juga: Pakai 5 Aplikasi Alarm Ini, Dijamin Tidak Telat Sahur

Salah satu aplikasi rekomendasi kami adalah Alarmy. Tidak seperti apikasi alarm bawaan smartphone, Alarmy memiliki cara yang unik dan ampuh untuk benar-benar membangunkan penggunanya.

Ya, terdapat beberapa cara untuk mematikan alarm pada aplikasi ini seperti memfoto benda-benda tertentu, menyelesaikan soal matematika, sampai menggoyangkan smartphone beberapa kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here