telset

Zuckerberg Belum Berniat Jual Saham Facebook

Jakarta – Terus anjloknya saham Facebook di lantai bursa tidak menggoyahkan pendiri situs jejaring sosial terbesar di dunia itu, Mark Zuckerberg untuk menjual saham perusahaan yang telah dibesarkannya itu.

Zuckerberg menegaskan tidak berniat menjual saham Facebook, paling tidak untuk 12 bulan ke depan. Hal ini dikatakannya saat penutupan perdagangan di bursa efek Amerika Serikat.

Seperti diberitakan Cnet dan dikutip telsetNews, Rabu (5/9), pada penutupan perdagangan Selasa waktu setempat, saham Facebook kembali turun 1,8 persen ke level terendah USD 17,73 per lembar saham. Harga ini turun lebih dari 54 persen jika dibanding harga IPO pada pertengahan Mei lalu sebesar USD 38.

Zuckerberg sendiri tak berapa lama selepas IPO diketahui telah menjual sahamnya senilai USD 1,1 miliar. Perusahaan mengatakan, langkah ini diambil untuk menutupi tagihan pajaknya.

Saat ini Zuckerberg masih memegang 504 juta saham Kelas B (pemegang saham dengan hak suara tambahan), yang pada harga saat ini bernilai sekitar USD 8,9 miliar.

Pihak perusahaan mengatakan bahwa dua direksi Facebook, yakni Marc Andreessen dan Donald Graham, telah berencana untuk menjual sahamnya, tetapi hanya untuk menutupi kewajiban pajak mereka. Dikatakan, kedua direksi tersebut tidak berencana untuk menjual kepemilikan pribadi mereka.

Pihak Facebook juga telah mengumumkan akan memajukan tanggal pengajuan penjualan saham bagi beberapa karyawan yang akan menjual saham mereka, yakni tanggal 29 Oktober dari sebelumnya 14 November. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0