telset
spot_img

ZTE Siap Ikuti Regulasi Pembatasan Barang Import

ZTE logo ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Penetrasi smartphone di Indonesia mulai kelihatan mengalami peningkatan. Seiring peningkatan itu, tahun depan pemerintah berencana akan mengeluarkan regulasi yang membatasi jumlah barang import . ZTE sebagai salah satu vendor yang banyak memasok perangkat dari luar, manyatakan siap menjalankan regulasi tersebut.

Regulasi yang mengatur pembatasan barang import ini memang menjadi buah simalakama bagi sebagian vendor di Indonesia. Pasalnya, hingga saat ini hampir seluruh device yang masuk ke Indonesia merupakan barang import.

Pihak ZTE sendiri mengakui memiliki pabrik di Indonesia di bidang modem WiMax. Seandainya regulasi pembatasan barang import di tahun 2013 diberlakukan, ZTE telah menyatakan siap menghadapi aturan ini.

“Tidak ada masalah bagi ZTE jika regulasi pembatasan barang import akan diterapkan. Kami siap mengikuti aturan yang dibuat pemerintah,” tegas Susanto Sosilo, Director of Device Division ZTE Indonesia di sela acara peluncuran ZTE Grand X di Jakarta, Rabu (19/12).

Menurutnya, penjualan smartphone di Indonesia telah mencapai 700 unit perbulan. Namun market share untuk perangkat ZTE di Indonesia sendiri masih cenderung kecil. “Market share ZTE di Indonesia hanya 0,5 persen,” ungkapnya. “Tapi di Amerika Serikat, ZTE nomor satu untuk penjualan mobile phone,” tambah dia.

Untuk itu, Susanto menerangkan, pihaknya akan menyusun strategi untuk memperkuat branding dan selalu menjadi yang pertama. Contohnya ZTE Grand X yang baru saja diluncurkan adalah merupakan ponsel pertama di dunia yang menggunakan OS Android Jelly Bean.

“Rencana jangka pendek yang akan dilakukan ZTE adalah menciptakan ponsel berbasis Windows Phone di tahun depan,” pungkas Susilo.

ZTE memang bukan lagi pemain baru dalam bisnis smartphone. Menurut pehitungan IDC Worldwide, ZTE berhasil  mengirimkan 7,5 juta smartphone di Q3 2012. Jumlah ini membuat ZTE tercatat sebagai merek dagang nomer 4 terbesar secara global. [lkh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0