ZTE Racer II

Detail

Small Design

Dimensinya mirip dengan ukuran Galaxy mini kepunyaan Samsung, terasa pas dalam satu genggaman tangan.

Camera

Kamera utama yang berada dibelakang bodi memiliki kapasitas sebesar 3.2 megapiksel, untuk mendapatkan hasil yang baik pilih lokasi dengan cahaya yang cukup.

Digital Button

Anda dapat memanfaatkan tombol digital untuk kembali ke Home, Search dan Back.

Speaker

Meski memiliki dimensi kecil tetapi kualitas suara yang dihasilkan cukup keras, fungsi speaker utama lebih difokuskan untuk audio.

Spesifikasi

  • Dimension          : 104 x 55.4 x 13.5 mm/100gr
  • Screen                  : 2.8 Inch, capasitive touchscreen
  • Memory              : 256MB ROM/MicroSD card hingga 32GB/256 MB RAM
  • Connectivity     : GSM, Wifi, Bluetooth, micro USB
  • Camera                : 3.2 Megapixels
  • Processor           : 500 MHz ARMv6
  • OS                          : Android 2.2 (Froyo)

Seperti ponsel Android pada umumnya, tampilannya sangat userfriendly. Anda dapat mengontrol semua aplikasi dan memilihnya dengan sistem menyentuh layar. Teknologi kapasitifnya juga sangat respontif, tak perlu tenaga ekstra saat mengontrol device.

Sedangkan ukuran dimensinya memang tidak jauh berbeda dengan kepunyaan Galaxy mini, cukup satu genggaman untuk penggunaannya. Dengan warna hitam doff yang berada diposisi belakang memang terlihat pas, selain memberikan tampilan yang elegan. Mampu memberikan juga kenyamanan saat digenggam, tidak mudah lepas ditangan karena lebih terasa kesat.

Untuk digunakan berkomunikasi, ZTE terlihat sangat pas. Selain pas dalam genggaman, posisi mic speaker penangkap suara juga berjarak dekat. Tak perlu lagi berteriak, dengan mic yang berjarak dekat ini memungkinkannya memberikan suara yang jelas ke penelpon. Bahkan, bukan hanya sebagai alat komunikasi suara. Untuk mengakses internet dan browsing, Racer II mampu memberikan akses data berkecepatan hingga 7.2Mbps.

Akses data melalui jaringan 3G bisa dimanfaatkan untuk berbagi akses internet. Pengaturannya pun tidak terlalu sulit. Cukup aktifkan fitur tethering & portable hotspot pada menu Wireless & networks, maka Anda dapat berbagi akses internet hingga lima perangkat. Hanya saja harus puas dengan kecepatan yang dibawah standar nantinya.

ZTE Racer II dilengkapi juga dengan kamera 3.2 megapiksel yang mampu menghasilkan gambar beresolusi 2048×1536 pixels. Sekedar mencetak foto di ukuran 4R hasilnya cukup bagus. Namun karena kamera tidak dilengkapi dengan led-flash, Anda harus pintar mencari lokasi pengambilan gambar dengan kondisi pencahayaan yang baik.

Dilihat dari sisi kinerja, ponsel yang menggunakan sistem operasi Android Froyo ini tampak kewalahan dalam menjalankan fungsi multitasking. Kami bahkan sempat dibuat jengkel lantaran game Angry Bird yang kami mainkan berjalan lambat saat memasuki level tinggi.  Wajar, mengingat prosesor yang digunakan masih ARMv6 berkecepatan 500MHz (dilihat melalui aplikasi system info). Harganya pun tidak lebih dari Rp 1 juta. Well, so so lah.

Killer Features

FM Radio

Untuk memanfaatkan fitur ini, Anda harus memasang headset 3.5 mm terlebih dulu. Headset yang sekaligus berfungsi sebagai penangkap sinyal radio.

Latitude

Fungsinya hampir sama dengan aplikasi Google maps, dapat memberikan letak posisi keberadaan Anda secara online. Bahkan dapat men-share lokasi langsung ke kolega.

Sound Recorder

Dengan aplikasi ini, Anda dapat merekam aktivitas perbincangan. Namun sayangnya tidak dapat merekam pembicaraan saat melakukan telpon.

Previous articleK-Touch W700
Next articleAXIS Bikin Paket Layanan BlackBerry Umroh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here