ZTE Perkenalkan Smartphone dan Tablet LTE ke Indonesia

Jakarta – Setelah sebelumnya ZTE mengenalkan LTE sebagai solusi jaringan baru di  Indonesia dengan menggandeng dua operator telekomunikasi Indonesia, kini giliran perangkat penunjang jaringan tersebut turut diperkenalkan ZTE.

Selain ujicoba, kami juga sudah mempersiapkan perangkat pendukung LTE tersebut ke Indonesia. Sekarang hanya menunggu regulasi dari pemerintah Indonesia saja, maka kami siap menerapkan semuanya, jelas Araf Anbiya, Deputy HOD Marketing ZTE, pada acara exclusive interview, di Jakarta, Kamis (15/12).

Menurutnya, perangkat komunikasi berbasis LTE ini telah diperkenalkan pada acara Expo Comm Cina 2011 di Beijing beberapa waktu lalu. Produk yang diuncurkan kali ini mampu mendukung jaringan LTE yang akan menjadi standarisasi frekuensi di Indonesia,.katanya.

Sementara itu, Richard Lihe Ye, Direktur Senior Operasional Produk Nirkable ZTE, menambahkan, pihaknya bangga mendapat kehormatan dengan penghargaan dari Frost & Sullivan atas pengembangan dan komersialisasi teknologi masa depan

Salah satu perangkat yang diperkenalkannya adalah, smartphone dual-core dengan dual-mode FDD-CDMA pertama dunia. Smartphone ini memiliki prosesor dual-core 1.2G, mengoperasikan Android 2.3 dan dapat mendukung jaringan 3G dan 4G, FDD-LTE dan CDMA-EVDO secara bersamaan. Namun sayang pihak ZTE belum memberi keterangan nama smartphone ini.

Sedangkan smartphone yang mengusung frekuensi dual standby TD-LTE/TD-SCDMA/GSM dilabeli dengan nama ZTE V2 TD-LTE. Smartphone ini menggunakan system operasi Androi 2.3 Gingerbreaad, memiliki layar sentuh kapasitif berdimens 4.1 inch.

Selain dua smartphone, ZTE juga mengenalkan V66 dan V68 tablet PC. Produk ini mendukung internet LTE CDMA/ EVDO. Berjalan dengan system operasi Android 3.2 yang disokong memori sebesar 1.2 GHz.

V66 sendiri disebutkan akan menyasar segmen pasar tablet yang menginginkan dimensi layar 7 inch, sedangkan V68 membidik pasar pengguna layar lebar 10 inch.[wnh/hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -