telset

ZTE Pecahkan Rekor Dunia Kecepatan Data HSUPA Single-cell

Jakarta – Lagi-lagi perusahaan asal China, ZTE membuat gebrakan. Kali ini tak tanggung-tanggung, rekor dunia berhasil diukirnya lewat percobaan peningkatan kecepatan data single-cell HSUPA di Shenzen, Cina.

Hasil dari tes tersebut menunjukkan bahwa kecepatan transfer data HSUPA ketika percobaan ini dilakukan mencapai 15.2 Mbps dari kecepatan maksimal yang bisa dicapai 16 Mbps Dan tentunya kecepatan tersebut berhasil melampaui rekor sebelumnya yaitu 12 Mbps.

Keberhasilan ZTE dalam melakukan percobaan tersebut tak lepas dari solusi jaringan yang selama ini ZTE gunakan. ZTE menggunakan sebuah solusi peningkatan kapasitas HSUPA yakni teknologi penangkal interferensi, teknologi penjadwalan independen antena-banyak, dan teknologi penerimaan sinyal dengan empat-antena.

Dengan ketiga teknologi tersebut, kecepatan akses data HSUPA dapat mencapai hingga empat kali lipat tanpa harus mengupgrade terminal di sisi pengguna. Tes ini menunjukkan bahwa operator bisa menggunakan solusi dari ZTE untuk mengurangi bottleneck kapasitas data.

Jejaring sosial dan layanan multi-media memungkinkan semakin banyak pengguna mengunggah konten ke jaringan, dan menimbulkan masalah bagi operator, kata Pu Yingchun General Manager ZTE GU, dalam keterangan resminya di Jakarta,, Selasa (4/4).

Kami sangat puas dengan hasil tes ini karena mampu mempertunjukkan bahwa kecepatan data uplink bisa ditingkatkan sampai 50 persen, dan bahwa teknologi ZTE bisa menangani masalah bottleneck dengan sangat baik, tambahnya.

Disebutkan, keberhasilan ZTE sebagai penyedia jaringan solusi terdepan ini tak lepas dari penanaman modal yang dilakukan sampai 10 persen dari laba yang didapat setiap tahunnya.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0