ZTE Duduki Peringkat 4 Vendor Ponsel Terbesar Dunia

 

Jakarta – Tak disangka, penetrasi yang dilakukan vendor ponsel asal negeri China, ZTE, telah menuai hasil begitu cepat. Menurut laporan dari IDC, market share ZTE telah menyentuh angka 4.9 persen atau naik 1.4 persen dibandingkan tahun lalu pada kuartal yang sama.

ZTE saat ini bertengger diperingkat empat sebagai produsen ponsel terbesar di dunia. Pada peringkat pertama masih diduduki Nokia, dan disusul Samsung, dan LG. Sementara Apple berada diposisi lima dibelakang ZTE.

Total unit yang sudah ZTE hasilkan di pasaran adalah sebanyak 19.1 juta unit, atau naik sekitar 7 juta unit dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya mencapai angka 12.1 juta unit.

Pertumbuhan ZTE ini memang sangat mengejutkan, karena telah berhasil meninggalkan Apple yang  bertengger pada posisi 5 besar dunia. Keberhasilan tersebut tak lepas dari penjualan terminal yang meningkat hingga 53,4. Adapun komposisi terminal tersebut adalah terminal 3G dan terminal CDMA, serta perangkat GSM dan data card.

ZTE juga melaporkan pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 15 persen untuk pendapatan dari operator jaringan. Peningkatan ini disebabkan peningkatan penjualan produk wireline ZTE, sistem komunikasi optik, penjualan domestik dari perangkat sistem GSM/UMTS dan penjualan internasional perangkat sistem CDMA.

Salah satu yang menjadi faktor pendorong adalah produk andalannya seperti ZTE Skate, Blade dan smartphone lainnya. Untuk saat ini, lebih dari 5 juta ponsel ZTE Blade telah terjual di seluruh dunia.

Berikut daftar lengkap peringkat produsen ponsel dunia:

Previous articleJumlah Pelanggan Naik, ARPU Seluler Indosat Turun 16,6%
Next articlePanasonic Rilis Lumix GX1 Micro Four Thirds 8 November?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here