telset

ZiiLabs Bakal Mengeluarkan Tablet QuadCore

Jakarta – ZiiLABS yang merupakan produsen chip di bawah naungan Creative Technology memutuskan akan mengeluakan tablet terbaru bikinannya. Direncanakan tablet yang akan dibuat memiliki ukuran layar 10 inci.

Tidak seperti kebanyakan tablet lainnya, ZiilLabs berencana akan membenamkan prosesor dengan inti empat, alias quadcore. Jika benar terlakasana, ZiiLabs merupakan tablet pertama yang mempunyai teknologi tablet empat inti.

Rencananya tablet tersebut tidak menggunakan prosesor Tegra 2, tapi yang dipilih adalah platform Jaguar. Dan akan tersedia dengan dua pilihan yaitu dual core dan  quad-core.  Melihat kecepatan clock prosesor Jaguar adalah 1,5 GHz, maka membuat kecepatan total  tablet tersebut adalah 6 GHz.

Rencananya tablet ini akan berjalan dengan sistem operasi Android Honeycomb. Resolusi layar sentuhnya adalah 1.280 x 800 piksel. Penyimpanan internalnya sampai dengan 64 GB dan belum termasuk memori eksternal SDHC.

Tak hanya itu, ZiiLabs juga akan melengkapi RAM sebesar 2 GB DDR2 atau bisa jadi DDR3. Kamera yang terpasang sudah memiliki resolusi 5 megapiksel dan mampu merekam media berkualitas tinggi.

Spesifikasi lain meliputi Bluetooth 2.1, USB 2.0, accelerometer, GPS, speaker stereo, mikrofon ganda dan broadband (3G, 4G, bahkan mungkin WiMAX).

Jadi kita tunggu saja nanti! (tsn/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0