Yuk, Lihat Video Demo Google Glass

Timothy Jordan, Developer Project Glass memaparkan Google Glass di acara SXSW
Timothy Jordan, Developer Project Glass memaparkan Google Glass di acara SXSW

Jakarta – Sejak diperkenalkan ke publik, kacamata pintar ‘Google Glass’ terus menjadi bahan perbincangan. Banyak yang penasaran bagaimana kacamata pintar besutan Google ini bekerja. Nah, belum lama ini Google memposting video demo  kacamata tersebut.

Video berdurasi 50 menit ini diambil saat Google bulan lalu mendemonstrasikan Google Glass kepada para peserta acara SXSW. Dalam acara tersebut Google menunjukkan secara detail bagaimana kacamata ini bekerja.

Dalam acara tersebut, Timothy Jordan, Developer Advocate Project Glass memaparkan tentang project augmented reality dapat dipakai Google dalam Google Glass.

“Glass Project adalah tentang hubungan kita dengan teknologi. Dan ini tentang teknologi yang Anda inginkan,” kata Jordan dalam video tersebut.

Hampir selama satu jam video itu menayangkan bagaimana Google Glass dapat melakukan berbagai aktifitas, seperti merekam video, mengambil foto, chatting, browsing mencari informasi di Web, dan banyak lagi.

Ia mengklaim, ketika Google Glass dikenakan pada wajah pengguna, maka segala aktifitas dapat langsung dilakukan dengan perangkat tersebut, tanpa mengganggu kenyamanan si pengguna.

Jordan kemudian membandingkan bagaimana pengguna smartphone yang aktifitasnya harus ‘terganggu’ karana harus mengeluarkan dulu perangkat smartphone dari saku atau tas jika ingin menggunakan perangkat tersebut.

Yang menarik, Jordan mengatakan bahwa ini semua masih “awal” untuk Google Glass. Sebab, menurutnya, Google masih bekerja untuk terus mengembangkan Google Glass. Jadi mungkin nanti fitur Glass bisa berbeda dari apa yang kita lihat sekarang di video.

Kehadiran Google Glass memang sudah sangat dinanti banyak orang. Pekan lalu, dikabarkan bahwa Google Glass akan dibuat di sebuah pabrik Foxconn di Santa Clara California, AS. Pabrik ini juga yang memproduksi Nexus Q.

Dan menurut rumor yang beredar selama ini, kacamata pintar buatan Google tersebut  diharapkan bisa mulai di pasarkan pada akhir tahun ini.

Nah, penasaran ingin melihat bagaimana Google Glass beraksi? Simak tayangan videonya di bawah ini yang telsetNews kutip dari Cnet, Jumat (5/4):

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0