telset

Yuk, Bandingkan UI iOS dan Windows Phone Lewat Aplikasi

Jakarta – Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak pernah mengatakan bahwa user interface Windows Phone sangatlah cantik dan lebih dinamis dibandingkan dengan iPhone.

Tapi bagi Anda yang fanatik pada iOS tentu tak mau menerima pendapat dari pria yang akrab disapa Woz itu. Namun lain cerita kalau Anda sudah melihat bagaimana perbandingan user interface antara kedua sistem operasi tersebut berdasarkan aplikasi.

Beberapa gambar di bawah ini yang telsetNews kumpulkan dari Pocketnow, Senin (05/11) mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk membenarkan perkataan Woz. Ingin tahu buktinya? Coba simak 7 perbandingan gambar dibawah ini:

1. Aplikasi Facebook

Anda bisa melihat gambar di bawah ini, aplikasi di iOS hanya ada tampilan beberapa icon untuk menggambar fitur yang ada di Facebook seperti Pesan dan Pemberitahuan. Di Windows Phone, Anda cukup menggeser ke kanan dan kiri untuk melihat pesan dan lainnya

 

2. Aplikasi Weather

Kalau dilihat, jelas Windows Phone menjadi pemenang. Lebih terlihat alami dibandingkan dengan iOS yang hanya menampilkan kumpulan awan dan deretan angka.

 

3. Aplikasi LinkedIn

Entah kata apa yang tepat menggambarkan user interface LindkedIn di Windows Phone terlihat lebih cantik daripada di iOS. Di iOS terlihat kaku. Hanya saja iOS lebih memudahkan dalam hal pencarian karena tab search berada di atas

 

4. Aplikasi Foursquare

Deretan gambar yang berbentuk kotak dan background yang menarik menjadi daya tarik sendiri di Windows Phone. Lihat bagaimana iOS menampilkan gambar dan  pemberitahuan, begitu kaku.

5. Aplikasi OpenTable

Windows Phone memang berniat memainkan background dalam setiap aplikasi. Jarak antar menu aplikasi nyaris sempurna. Tidak seperti UI OpenTablet pada iOS yang masih terdapat jarak kosong bahwa agak lapang di bagian bawah. Tidak kreatif.

 

6. Aplikasi Majalah Times

Namanya juga aplikasi, para pengembang harusnya bisa mendesain sedemikian unik hingga menarik. Hal itulah yang didapat dari Windows Phone. Anda bisa melihat headline dengan gambar yang lebih besar. Namun tidak dengan iOS.

 

7. Aplikasi IMDb

Aplikasi satu ini memang menjadi favorit di kalangan pencinta film. Tapi cara penyajian Windows Phone 8 dengan menampilkan beberapa gambar film terkini dapat memnacing mata untuk mengetahui lebih lanjut dari film. Beda dengan iOS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0