YouTube Perkenalkan Fitur Live Streaming untuk Mobile

Telset.id, Jakarta – Lebih baik telat daripada tidak sama sekali. Itulah pepatah yang cocok untuk YouTube yang baru saja menambahkan fitur live streaming untuk aplikasi perangkat seluler sehingga para pencipta konten dapat menyiarkan video secara langsung dari ponsel mereka.

YouTube memang dikatakan “telat” untuk menghadirkan fitur ini dimana fitur yang pertama kali dipelopori oleh Meerkat pada tahun lalu ini sudah “diambil” duluan oleh Twitter Periscope dan Facebook Live.

Tentu saja ini bukanlah ajang “pertempuran” ketiganya di bidang ini karena ketiganya memiliki pengguna yang berbeda. Dari gambar yang kami lampirkan, tampak aplikasi YouTube seakan mirip seperti Periscope dengan adanya chatting yang masuk dari penonton dan adanya pengaturan untuk membatasi jumlah penonton jika diperlukan.

Live Streaming

YouTube juga mencatat bahwa pada fitur ini pengguna bisa mencari video live streaming, menemukan video tersebut melalui rekomendasi yang diberikan YouTube, serta melindungi mereka dari penggunaan yang tidak sah.

Sebagai tambahan informasi, pada bulan April lalu juga YouTube meluncurkan fitur video 360 derajat secara live streaming, namun fitur ini hanya bekerja dengan kamera 360 saja.

Fitur ini akan keluar untuk pengguna sebentar lagi. tapi untuk sekarang, fitur ini hanya bisa digunakan oleh para pembuat konten seperti The Young Trucks dan AIB yang memperkenalkan fitur baru ini pada acara VidCon di Anaheim, California. [FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -