YouTube Mulai Berlakukan Channel Berbayar

YouTube-logo
YouTube-logo

Jakarta – Sebelumnya sudah beredar kabar bahwa YouTube akan meluncurkan layanan berbayar. Pada hari ini situs berbagi video itu telah resmi meluncurkan beberapa channel berbayarnya.

Pada tahap awal, YouTube masih menjalankannya sebagai program percontohan melalui grup kecil dari partnernya. YouTube telah membuka program percontohan dengan 53 channel, mulai dari Official Franklin channel sampai UFC Select channel.

Seperti dilansir Slashgear, Senin (10/5), untuk saat ini layanan berbayar masih terbatas beberapa saluran saja. Seperti misalnya, PGA Digital Golf Academy, Pets.TV, National Geographic Kids, Comedy.TV, Sesame Street, dll.

Setiap saluran akan menawarkan percobaan gratis selama 14 hari dan biaya berlangganan akan dimulai pada USD 0,99 per bulan, tersedia juga pilihan untuk berlangganan secara tahunan.

Namun harga untuk tiap channel akan bervariasi. Misalnya, biaya berlangganan National Geographic Kids channel adalah USD3,99 setiap bulan atau USD29,99 per tahun.

Layanan berbayar YouTube channel ini dapat dinikmati di komputer maupun di ponsel, tablet, dan juga televisi. Namun untuk saat ini proses berlangganan harus dilakukan melalui komputer.

Untuk saat ini layanan berbayar ini belum bisa dinikmati pengguna di Indonesia. Berikut ini daftar lengkap saluran berbayar di YouTube. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0