YouTube Bakal Salip Posisi Facebook

Telset.id, Jakarta – Selama ini, Facebook menjadi situs terbesar kedua di Amerika Serikat (AS), setelah Google. Sebagai jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak, tak hanya di AS, tetapi juga di negara lain.

Praktis, posisi Facebook hanya kalah dari Google. Perusahaan yang didirkan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini menjadi mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia. Namun, YouTube akan menjadi ancaman, siap mengakuisisi posisi Facebook.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (9/8), selama beberapa tahun terakhir, ada lima situs di AS yang paling sering dikunjungi oleh pengguna. Mereka adalah Google, Facebook, YouTube, Yahoo, dan Amazon.

Perusahaan peneliti pasar SimilarWeb menulis dalam penelitian bahwa Facebook mengalami penurunan tajam terkait jumlah pengguna bulanan di AS. Bahkan, angkanya cukup drastis dalam dua tahun terakhir.

Baca juga: YouTube Gratiskan Fitur Premium, Tapi…

Jumlah pengguna Facebook selama dua tahun turun dari 8,5 miliar orang menjadi 4,7 miliar orang. Di lain sisi, penelitian SimilarWeb menyebut ada peningkatan pengunjung di aplikasi YouTube.

Jika tren itu terus berlanjut, YouTube akan menjadi situs terbesar kedua di AS menggantikan Facebook. Yahoo diperkirakan juga akan kehilangan posisi. Amazon diprediksi akan menggantikan posisi Yahoo.

Baca juga: Tampilan Video Vertikal di YouTube Tak Lagi Aneh

Berbeda dibanding Facebook dan Yahoo, posisi Google tak bakal tergoyahkan alias tetap berada di posisi teratas. Jumlah pemakainya diperkirakan mencapai angka 15 miliar orang pada bulan lalu. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0