telset

YouTube akan Terapkan Langganan Video Berbayar

YouTube-logo
YouTube-logo

Jakarta – Situs video-streaming YouTube akan menarik sejumlah biaya sebagai pemasukan ekstra mereka. YouTube berencana untuk  menawarkan langganan video berbayar yang dapat diakses oleh pengunjung.

YouTube telah menghubungi produsen konten yang memasang video di situsnya untuk meminta mereka membuat saluran berbayar. Situs ini sadar bahwa banyak pengguna yang menikmati layanan mereka sehingga mereka mulai untuk menarik biaya untuk pengunjung yang ingin menonton video dari saluran tertentu.

Kabarnya, konten berbayar ini akan dikenakan tarif sekitar USD 1 hingga USD 5 per bulan. Jika banyak orang yang tidak jeberatan untuk berlangganan, YouTube dengan biaya USD 20 per bulan untuk empat saluran.

Meski belum belum ada kesepakatan antara YouTube dengan pengisi konten, namun pihak YouTube sudah mengubungi saluran populer tentang sistem baru ini. Seperti yang telsetNews kutip dari bgr, Rabu (30/1).

Selain pengisian konten melalui saluran berbayar, YouTube juga sedang mempertimbangkan pengisian perpustakaan konten dan akses untuk live event versi mereka yang dikenakan biaya setiap dilihat atau pay-per-view. Sistem ini baru akan diberlakukan pada musim semi mendatang atau sekitar bulan Maret.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0