Youth Xperience Zone 2015 Siap Cetak Anak Muda Kreatif dan Berprestasi

YXZJAKARTA – Berbekal semangat untuk mencetak generasi muda kreatif, berkualitas dan berprestasi, hari ini (22/5) dilangsungkan acara “Yxz – Youth Xperience Zone” di Balai Kartini, Jakarta. Yxz merupakan event pertama di Indonesia yang mengombinasikan Youth Seminar, Youth Workshop, dan Youth Fun Party dalam satu tempat sekaligus.

Harapannya, anak muda yang terlibat di acara ini akan mendapatkan berbagai pengalaman berharga sebagai bekal kuat untuk membangun Indonesia yang lebih kreatif dan mempunyai daya saing di pasar global.

Febriati Nadira, Praktisi PR (Public Relations) dan Digital PR Activist, yang merupakan salah satu penggagas acara Yxz mengatakan, Yxz – Youth Xperience Zone diselenggarakan untuk dapat menjadi Youth icon yang berciri Indonesia.

“Kami ingin anak muda Indonesia, yang kelak menjadi pilar bangsa di masa depan, mendapatkan dan mencerna berbagai kisah serta pengalaman para pelaku industri kreatif, baik dari industri film, musik, hiburan, hingga inovasi teknologi, sebagai inspirasi untuk membangun masa depan yang lebih baik.” Ucap Nadira

Saat ini Tidak kurang dari 28% populasi penduduk Indonesia, atau sekitar 64 juta orang, merupakan generasi muda dengan rentang usia 15-29 tahun.

“Dan, melalui ajang Yxz, kami selaku penggagas acara bersama para stakeholders ingin turut berkontribusi dalam meningkatkan kreatifitas dan inovasi dari anak muda di Tanah Air, berdasarkan passion serta minat mereka,” jelas Nadira.

Untuk menggaet anak muda yang merupakan mahasiswa, acara Yxz dikemas dengan inspiratif, memikat, dan full of fun, dalam 3 (tiga) rangkaian program yaitu Youth Seminar, Youth Workshop, dan Youth Fun Party. Selain itu, di acara Yxz ini juga dihadirkan beberapa Startup yang akan menampilkan karya terbaik mereka untuk menginspirasi anak muda. Serentetan program kreatif ini disiapkan selama 10 jam nonstop, dari pukul 13:00 WIB hingga 23:00 WIB di Balai Kartini Jakarta.

Nama-nama besar dan mentereng di tiap-tiap industri pun sengaja dilibatkan untuk berbagi pengalaman, berdasarkan dua minat: Innovation dan Art. Sebut saja visioner bisnis digital Onno W Purbo yang akrab disapa Kang Onno, sosok penulis wanita yang juga merintis sejumlah startup local yaitu Ollie, serta Kevin Aprilio, musisi muda, produser, sekaligus pencipta lagu berbakat yang juga merupakan pianis dari grup musik Vierratale. Ketiganya akan buka-bukaan, berbagi tips dan ilmu dalam Youth Seminar.

Di sesi Art, sutradara ternama Hanung Bramantyo akan berbagi ilmunya pada peserta seputar visualisasi dalam industri digital dan monetisasi industri visual, serta Giring ‘Nidji’ yang akan mengajak para peserta agar lebih jeli dan kreatif dalam upaya komersialiasi musik, serta berperang melawan pembajakan konten sebagai pelanggaran hak cipta.

Setelah melewatai rangkaian acara seminar dan workshop, para peserta akan dihibur dengan berbagai acara musik, dance, mask party, serta standup comedy. Grup music Nidji, Cak Lontong, DJ Flow Downie, DJ Nilam Puspita, serta Angels Percussions siap menyemarakkan Youth Fun Party.

“Target kami, kurang lebih 1.000 mahasiswa yang terlibat dalam acara Yxz tahun ini, dapat menjadi generasi yang dinamis, kreatif, dan adaptif terhadap perkembangan jaman. Kami berharap, mereka kelak dapat memberikan sumbangsih besar untuk negeri, dan mengantar Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan setara dengan negara-negara maju,” tegas Nadira.

Yxz – Youth Xperience Zone merupakan titik awal untuk membantu menyiapkan generasi pemimpin masa depan. Tahun ini Yxz didukung penuh oleh Melon Indonesia, serta para stakeholders yaitu Kompas.com, Radio Prambors, Radio Gen FM, Radio ERA FM, LSPR (London School of Public Relations), CBN, IPMI International Business School, Kampus Update, dan ACER.

Selanjutnya, penyelenggara dan para stakeholders yang terlibat siap menghadirkan Yxzsebagai event tahunan dengan format acara yang lebih advance dan menarik. Harapannya, Yxz akan menjadi ajang tahunan yang dinanti-nanti oleh generasi muda di Indonesia dan regional. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0