Yang Baru dari Apple: iPhone 6s, iPad Pro & Apple Pencil

iPhone 6s dan iPad ProJAKARTA – Pada ajang khusus Apple merilis beberapa produk baru yakni iPhone 6s, 6 Plus, iPad Pro dan Apple Pencil. Selain itu, Apple juga melakukan pembaharuan untuk produk Apple watch dan Apple TV.

Seperti dikutip dari ABC News, smartphone iPhone 6s dan 6s Plus secara tampilan tidak banyak berbeda dari generasi sebelumnya. Tapi kemampuannya jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya.

Apple melalui iPhone 6s dan 6s Plus memperkenalkan “3D Touch”, yang membuat device baru ini tidak menggunakan sentuhan atau tekanan lama ke layar untuk menghidupkannya tapi menggunakan gerak tubuh. Hanya dengan sedikit tekanan maka fitur yang ada bisa dilihat. Dua smartphone ini juga menggunakan prosesor A9 yang lebih cepat serta kamera yang lebih tajam.

Apple juga merilis iPad Pro, tablet 12,9 inchi. Untuk pertama kalinya, iPad memiliki empat speaker audio sistem di dalamnya. Selain itu, juga diperkenalkan aksesoris iPad Pro seperti stylus Apple Pencil dan Smart Keyboard. iPad Pro dan aksesorisnya akan tersedia di November mendatang.

Apple juga melakukan pembaharuan Apple Watch OS 2 yang akan tersedia mulai 16 September. Apple juga menjual jam mewah Apple Watch Hermes 38 mm stainless steel. Selain itu, Apple juga memperkenalkan aneka tali untuk Apple Watch. [AI/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here