Yahoo Siapkan USD 1 Miliar untuk Caplok Tumblr

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta – Yahoo dikabarkan berminat untuk mengambil alih situs microblogging, Tumblr. Untuk mengakuisisi perusahaan tersebut, Yahoo disebutkan siap merogoh kocek hingga USD 1 miliar.

AllThingsD melaporkan bahwa saat ini CEO Yahoo, Marissa Mayer dan  David Karp, CEO Tumblr sudah bertemu untuk membicarakan proses akuisisi tersebut.

Mayer sendiri sudah lama diketahui memiliki ketertarikan dengan Tumbrl selama bertahun-tahun. Maka tak heran jika bos Yahoo tersebut rela mengeluarkan USD1 milyar untuk mendapatkan Tumblr.

Seperti dilansir Mashable, Jumat (17/5), Yahoo disebutkan rela menggelontorkan dana setara dengan pengakuisisian Instagram oleh Facebook itu karena Tumblr dan 107 juta microblog akan menambah 15 miliar pageview per bulan untuk Mayer.

Hal tersebut tentu saja akan membuat Yahoo terlihat lebih hebat dan besar lagi, setelah namanya sempat tenggelam karena situs besar lain seperti Facebook dan Google.

Yahoo memang diketahui sedang berusaha untuk mengincar pengguna muda yang berumur antara 18 hingga 24 tahun, maka tidak aneh jika Yahoo mengincar Tumblr yang memiliki mayoritas pengguna muda.

Semenjak dipimpin oleh Marissa Mayer, Yahoo semakin agresif melakukan gerakan akuisisi, seperti misalnya Sumly, Astrid, Jybe, dan beberapa perusahaan lainnya sudah berhasil dicaploknya.

Menurut rumor yang beredar, saat ini Yahoo juga sedang mengincar Hulu, setelah sebelumnya gagal mendapatkan Dailymotion.

Sementara itu jika proses akuisisi Yahoo terhadap Tumblr jadi terealisasi, maka situs yang berbasis di New York tersebut akan menjadi perusahaan dengan nilai akusisi terbesar sejak Facebook membeli Instagram tahun lalu.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0