Yahoo Sepakat Akuisisi Tumblr Senilai USD 1,1 Miliar

Marissa Mayer, CEO Yahoo
Marissa Mayer, CEO Yahoo

Jakarta – Pada akhir pekan lalu dikabarkan Yahoo akan mengakuisisi Tumblr meski harus membayar USD 1,1 miliar. Dan kini kabar terbaru menyebutkan, anggota dewan direksi Yahoo akhirnya setuju untuk membayar nilai akuisisi yang diminta Tumblr tersebut.

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Yahoo akhirnya setuju untuk membayar senilai USD 1,1 miliar atau sekitar Rp 10 triliun untuk proses akuisisi Tumblr.

Menurut laporan AllThingsD, Senin (20/5), meskipun ada rumor mengatakan bahwa Microsoft dan Facebook juga tertarik dengan Tumblr, namun ternyata tidak ada tawaran yang masuk untuk dipertimbangkan oleh jajaran direksi Tumblr.

Yahoo telah merencanakan konferensi pers hari ini untuk mengumumkan kesepakatan ini. Kita nantikan saja pernyataan resmi dari Yahoo.

Keinginan CEO Yahoo Marissa Mayer untuk membeli Tumblr tak lepas dari ambisinya untuk menghidupkan kembali Yahoo yang telah lama mati tergerus popularitas Google dan Facebook dan juga sejumlah startup sukses lain, seperti Twitter dan Instagram.

CEO cantik Yahoo ini memang diketahui sedang berusaha untuk mengincar pengguna muda yang berumur antara 18 hingga 24 tahun, maka tidak aneh jika Yahoo mengincar Tumblr yang memiliki mayoritas pengguna muda.

Semenjak dipimpin oleh Mayer, Yahoo semakin agresif melakukan gerakan akuisisi, seperti misalnya Sumly, Astrid, Jybe, dan beberapa perusahaan lainnya sudah berhasil dicaploknya. Menurut rumor yang beredar, saat ini Yahoo juga sedang mengincar Hulu, setelah sebelumnya gagal mendapatkan Dailymotion.

Jika proses akuisisi Yahoo terhadap Tumblr resmi direalisasikan, maka situs yang berbasis di New York tersebut akan menjadi perusahaan dengan nilai akusisi terbesar sejak Facebook membeli Instagram tahun lalu.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0