telset

Yahoo Gelontorkan 580 Ribu Dollar untuk Melobi

Jakarta – Lobi-lobi memang sangat penting bagi sebuah proses negosiasi suatu perusahaan, tak terkecuali perusahaan internet raksasa, Yahoo, yang menghabiskan anggaran sebanyak USD 580 ribu hanya untuk proses lobi.

Berdasarkan laporan dari Assocoiated Press yang dikutip telsetnews, Jumat (1/07), menyebutkan perusahaan pesaing Google ini telah menghabiskan anggaran USD 580 ribu pada kuartal pertama untuk melakukan lobi-lobi.

Disebutkan, uang sebanyak itu digunakan untuk melobi pemerintah federal soal  isu-isu seperti masalah privasi yang terkait dengan iklan online dan e-commerce, keamanan internet dan perlindungan konsumen.

Namun jumlah uang lobi yang dikeluarkan di kuartal pertama ini sebenarnya masih lebih sedikit USD 10ribu dibanding pada kuartal keempat tahun lalu. Tetapi memang jumlah tersebut naik USD 50ribu jika dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun lalu.

Tentunya jumlah yang dikeluarkan oleh Yahoo lebih kecil dibandingkan perusahaan Google yang menghabiskan sampai USD 1,48 juta untuk melobi pemerintah dan regulator federal di periode Januari-Maret.

Nah untuk Facebook, jumlah biaya lobi yang dikeluarkan hanya™ USD 230 ribu. Lalu bagaimana dengan perusahaan Steve Jobs? Kabarnya perusahaan yang membuat iPad dan iPhone itu menghabiskan USD 560 ribu.

Nah, jika jumlah total lobi melobi dari perusahaan di atas digabung maka jumlahnya hampir menyentuh USD 3juta. Dan itu belum termasuk dari Nokia dan vendor ponsel lainnya.[tsn/ hbs]

{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0