telset

Yahoo Angkat Kaki dari Korea Selatan

Jakarta – Yahoo telah menghadapi banyak tantangan dalam beberapa tahun terakhir dan memutuskan keluar dari Korea untuk menempatkan lebih banyak sumber daya pada bisnis global yang lebih kuat. Pangsa pasar Yahoo di negara Korea Selatan juga telah mengalami penurunan. Sebagian besar masyarakat sudah beralih ke portal Web yang lain seperti Naver dan Daum.

“Operasional di Korea telah menghadapi tantangan yang terus berkembang selama beberapa tahun terakhir dan sekarang membuat bisnis kami menjadi sangat sulit,” ujar pihak Yahoo dalam pernyataan yang telsetNews kutip dari CNET, Senin (22/10).

Unit Yahoo di Korea Selatan telah beroperasi sejak tahun 1997. Tim Yahoo di negara ini terdiri dari 200 karyawan yang memberikan konten editorial dan menangani usaha periklanan perusahaan di negara Korea Selatan. Artinya tindakan ini akan mengakibatkan 200 orang yang bekerja di Yahoo Korea Selatan akan keholangan pekerjaan.

Yahoo pun mengkonfirmasi rumor yang mengatakan rencana mereka untuk menarik diri dari negara-negara di Asia.  Saat ini, perushaan yang dipimpin oleh Marissa Mayer akan memfokuskan perkembangan bisnisnya di wilayah Asia-Pasific. (lkh/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0