telset

Yahoo! akan Tutup Koprol

Jakarta-  Yahoo! mengumumkan akan menutup layanan Yahoo! Koprol. Aplikasi lokal ini yang diakuisisi Yahoo! tahun lalu ini dikabarkan tidak kuat menghadapi persaingan dengan foursquare, sehingga Yahoo memutuskan akan menutupnya pada Agustus mendatang.

Sekarang, Yahoo! Koprol telah berpindah tangan ke perusahaan baru. Sebagai pengagas, Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto sangat menyayangkan bahwa Koprol tidak bisa tetap hidup.

“Kami menghormati keputusan bisnis Yahoo! dan kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Yahoo! mengembalikan nama Koprol kepada kami,” ujar para pendiri Koprol yang Telsetnews kutip dari thenextweb, Selasa (24/7).

Meskipun hengkang dari Yahoo!, Koprol telah menuai prestasi besar atas keberhasilan timnya membawa nama Indonesia. Sebagai aplikasi yang masih belia, Koprol telah sukses menarik perhatian Yahoo!.

Pada tahun 2010, Koprol resmi dibeli oleh Yahoo!. Setahun kemudian, Koprol pun mulai berkembang. Jumlah pengguna Koprol secara umum mencapai 1,5 juta dengan jumlah pengguna yang berdomisili di Indonesia sebesar 90 persen.

Koprol pun telah menyiapkan versi terbarunya. Sayangnya, Koprol terpaksa menutup aplikasinya sebelum sempat dicicipi oleh para pengguna. “Hal ini menunjukkan dukungan dan komitmen untuk komunitas internet lokal. Kami ingin yang terbaik untuk teman-teman di Yahoo!,” tambah trio pendiri Koprol.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0