telset

XpPhone 2 Smartphone Cina dengan Windows 8

Jakarta – Sebuah perusahaan Cina ITG telah memproduksi Smartphone dengan OS Windows 8. Setelah sebelumnya ITG berhasil memproduksi ponsel yang menjalankan OS Windows Embedded Standard 2009 maka kali ini mereka membuat lompatan baru dengan mengeluarkan xpPhone 2 dan berkat Metro homescreen baru Windows 8 ini terlihat jauh lebih bermanfaat. Tampilan depan diberikan layar dengan ukuran 4,3 inci dan dimensi berukuran 140x73x17,5 mm. XpPhone 2 diharapkan akan mulai dijual pada tahun 2012.

Menurut ITG seperti yang dikutip Telsetnews dari slashgear, Senin (31/10), xpPhone 2 ini memiliki spesifikasi prosesor 1.6 Ghz ATOM Z530 dan memori RAM 2GB. Bahkan mungkin ada upgrade prosesor ke 2GHz. Layar sentuhnya akan berukuran 4.3 inci dan dilengkapi kapasitas penyimpanan 112 GB SSD.

XpPhone 2 memiliki kapasitas baterai yang tergolong cukup lama karena bisa bertahan 18.5 jam pada satu kali charge. Sayangnya tidak tampak ada kamera pada perangkat ini dan juga tidak ada keyboard fisik tapi tentu bukan masalah karena perangkat ini mendukung full USB sehingga dengan mudah kita menancapkan keyboard USB ke ponsel ini.

Harga xpPhone 2 diperkirakan 750-850 USD yang memang tergolong masuk akal.  ITG juga berencana menawarkan Windows 7 pada xpPhone 2 tergantung nanti pada saat rilis l apakah Windows 8 sudah benar-benar mencapai rilis final. (ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0