telset

Sony Resmi Luncurkan Xperia Z

Sony Xperia Z
Sony Xperia Z

Jakarta – Satu nama yang ikut berpartisipasi  dalam ajang CES 2013 di Las Vegas adalah Sony. Pada kesempatan ini, vendor yang tahun lalu resmi berpisah dari Ericsson ini memamerkan ponsel teranyarnya yang baru dirilis, Sony Xperia Z.

Sony Xperia Z menggunakan layar berukuran 5 inci TFT Reality Display (443 dpi) Full HD. Seperti kelas Xperia pada umumnya, Sony pun membenamkan teknologi Reality Display untuk mendukung kecerahan layar.

Layar ini juga sudah menggunakan Bravia Mobile Engine 2 yang mampu meningkatkan warna dan kontras. Untuk pengolahan gambarnya, Xperia Z menjadi yang pertama yang menggunakan sensor Exmor RS. Sensor terbaru ini mampu merekam video HDR (High Dynamic Range). Teknologi HDR memberikan gambar yang bersih meski pada kondisi backlight. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 13MP.

Tak hanya layar yang menjadi perhatian utama Sony, sebagai smartphone unggulan, Xperia Z juga sudah memiliki sertifikasi IP55 dan IP57, yang menjamin ponsel ini tahan dengan air dan juga debu. Smartphone ini menggunakan baterai non-removeable 2.330 mAh.

Seperti dikutip telsetNews dari Ubergizmo, Senin (8/1), Sony pun mempercayakan Snapdragon S4 quad-core 1,5 GHz dan RAM 2GB untuk memaksimalkan kinerja Xperia Z.  Untuk mendukung konektifitasnya, smartphone ini sudah ditanamkan kemampuan jaringan 4G LTE, HSPA+, WiFi Bluetooth, GPS, dan radio FM.

Selain itu ada juga teknologi NFC yang bisa dimanfaatkan sebagai pertukaran file secara cepat. Ada pula slot micro SD sebagai extra penyimpanannya. Sebagai tambahan, Xperia Z bisa digunakan sebagai remote control pada BRAVIA TV.

Pada peluncurannya, Xperia Z menggunakan sistem operasi Android 4.1, namun akan diupgrade dalam waktu dekat. Sony Xperia Z akan diluncurkan secara global pada Q1 2013. Sementara harga jualnya masih belum diinformasikan.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0