telset

Xperia Z Jadi Momentum Kembalinya Kejayaan Sony

Acara peluncuran Sony Xperia Z di Indonesia
Acara peluncuran Sony Xperia Z di Indonesia

Jakarta – Mengusung seri Xperia Z, Sony coba menorehkan tinta emas dalam porto folio produk smartphone mereka yang semakin inovatif. Xperia Z dijadikan tonggak sejarah Sony karena telah membawa semua kecanggihan produk Sony dalam satu perangkat smartphone.

Sejak resmi berpisah dengan Ericsson pada akhir tahun 2011 lalu, Sony terus membangun brand image-nya sebagai produk premium lewat seri Xperia. Pertumbuhan yang dicatat perusahaan asal Jepang ini juga cukup mengagumkan setelah mereka memiliki brand sendiri.

“Setelah berpisah dengan Ericsson dan menggunakan brand Sony, kami menjadi lebih leluasa memakai semua teknologi yang dikembangkan Sony, seperti yang kini ada di Xperia Z,” kata Oky Gunawan, Head of Channel & Brand Activation Sony Mobile Communication Indonesia di acara peluncuran Xperia Z dan ZL di Ritz Carlton, Kamis (14/3).

Oki optimis, Xperia Z akan mengembalikan kejayaan Sony di Indonesia. Ia menyebutkan, berdasarkan data GFK, pertumbuhan Sony di Indonesia dari tahun 2010 ke 2011 tumbuh sebesar 50%.

“Dengan Xperia Z, kami targetkan di tahun 2013 ini Sony bisa menjadi vendor nomor 3 terbesar di Indonesia,” pungkas Oki dengan optimis.

Menurutnya, target itu tidak asal diucapkan. Karena ia mengklaim Xperia Z memiliki segala spesifikasi yang diharapkan dari sebuah smartphone premium. Smartphone Android flagship terbaru Sony ini memadukan 4 pilar teknologi terbaik milik Sony, yakni display, connectivity, desain, dan konten.

“Xperia Z menjadi bukti kehebatan inovasi Sony selama lebih dari setengah abad, baik dalam TV, gambar, musik, film, dan game. Xperia pantas menyandang predikat superphone,” tandasnya.

Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, Xperia Z memang langsung berhasil mencuri perhatian pencinta gadget. smartphone ini memang tak hanya handal dari sisi performanya yang kencang, namun juga memiliki tampilan yang sangat elegan.

Hal itu dapat dimiliki Xperia Z karena disokong oleh prosesor quad core 1.5 Ghz Qualcomm, RAM 2GB dan unit pemrosesan grafis Adreno 320. Sony juga menyediakan memori internal 16GB untuk menyimpan data, dan baterai berkapasitas 2.330mAh.

Sementara dari segi desain, smartphone yang dibanderol seharga Rp 7,5 juta ini hadir dengan ukuran layar 5 inchi dengan resolusi 1080×1920 pixels dan memiliki kepadatan pixels 441 ppi. Layar ini semakin terlihat cemerlang karena telah mengusung teknologi HD Reality Display dengan Mobile Bravia Engine 2.

Dengan menggunakan teknologi Sony Mobile Bravia Engine 2, membuat kualitas tampilan layarnya sangat jernih. Dan untuk menjaga kemulusan layarnya, Sony menggunakan teknologi durable tempered glass pada permukaan layar depan dan belakang yang anti goresan.

Tak hanya itu, ‘kegarangan’ Xperia Z juga bisa dilihat dari body-nya yang tahan air dan debu, karena telah memiliki standar IP57 (water resistant) dan IP55 (dust proof).  Superphone ini mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Bagi Anda yang ingin mengetahui keunggulan ‘superphone’ ini, silahkan saksikan hands on Sony Xperia Z dalam bentuk video yang telsetNews buat untuk Anda:

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=gClrmZqtWco

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0