XL WiFi Zone Jaring Pengguna Data di Area Bisnis

Jakarta – Trafik penggunaan jaringan 3G dengan memanfaatkan akses internet wireless (WiFi) di beberapa pusat perbelanjaan dan area bisnis di Jakarta tergolong tinggi. Peluang itulah yang dibidik PT XL Axiata selaku operator seluler untuk mengembangkan layanan barunya, XL WiFi Zone.

Layanan yang masuk di dalam program XL Regional Jabodetabek ini mulai diperkenalkan di Senayan City. Layanan ini dapat dinikmati secara gratis setiap hari oleh seluruh pelanggan XL yang tengah berada di area tempat perbelanjaan tersebut.

XL WiFi Zone merupakan inisiatif kami untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan XL khususnya saat mengakses data di saat-saat jam sibuk. Kami ingin menghadirkan alternatif lain bagi pelanggan dalam mengakses data, selain melalui jaringan 2G atau 3G, kata Asni Juita, VP Region XL Jabodetabek dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (1/12).

Asni mengungkapkan, dipilihnya Senayan City sebagai lokasi pertama penyediaan XL WiFi Zone ini karena trafik penggunaan jaringan 3G di Senayan City sangat tinggi khususnya pada saat waktu sibuk berkunjung. Dengan adanya XL WiFi Zone, pelanggan dapat mengakses data melalui WiFi, imbuhnya.

Layanan XL WiFi Zone di Senayan City ini dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan XL yang menggunakan gadget BlackBerry, iPhone, Android atau smartphone lainnya yang memiliki kapabilitas WiFi.

Untuk dapat menggunakan layanan XL WiFi Zone ini, pelanggan XL cukup mengirimkan SMS dengan format : XLWifi ke nomor 868, dan akan mendapatkan balasan SMS berupa voucher code yang dapat digunakan untuk login pada landing page hotspot XLCBN.

Setelah itu pelanggan XL akan mendapatkan akses WiFi gratis selama 30 menit pertama. Untuk selanjutnya, pelanggan akan dikenakan biaya hanya Rp 1.500 per 30 menit.

Disebutkan, setelah Senayan City, ke depannya XL akan mengembangkan layanan XL WiFi Zone di sejumlah lokasi strategis di Jakarta, seperti di Mega Kuningan, SCBD, Sudirman, dan Thamrin. Nantinya, hanya dengan satu kode yang diperoleh melalui SMS, pelanggan akan bisa langsung menikmati layanan ini di berbagai lokasi. [hbs]{jcomments on}

Previous articleAcer Akui Sedang Siapkan Tablet Quadcore
Next articleLenovo Juga akan Buat Ponsel Berbasis Windows Phone

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here