XL Setuju Bagikan Dividen Rp 1,152 Triliun

XL Axiata Logo ilustrasi

Jakarta – PT XL Axiata telah selesai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Luar Biasa di Jakarta, Kamis (11/4). Keputusan RUPS Tahunan antara lain menyetujui pembagian dividen.

Dividen tunai yang disetujui untuk dibagikan sebesar Rp 1,152 triliun dari total laba bersih perusahaan tahun buku 2012 sebesar Rp 2,76 triliun.

RUPS juga menyetujui cadangan umum sebesar Rp100 juta atau 0,004 persen. Sementara itu, sisa laba sebesar Rp1,61 triliun, dicatat dalam saldo laba guna mendukung pengembangan usaha perseroan.

Selanjutnya, RUPS tahunan memberikan kuasa kepada direksi perseroan untuk mengatur tata cara pembayaran dividen tunai kepada pemegang saham perseroan pada 7 Mei 2013 atau tanggal lain sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain itu, disepakati pemberian wewenang kepada direksi perseroan untuk menunjuk akuntan publik independen yang akan mengaudit buku perseroan yang berakhir pada 31 Desember 2013.

RUPS luar biasa perseroan juga menyetujui pengangkatan komisaris baru perseroan, Azran Osman-Rani yang menggantikan Ahmad Abdulkarim Mohd. Julfar yang mengundurkan diri. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0