telset

XL Revisi Target Pendapatan di Q4

Jakarta – Kondisi bisnis telekomunikasi di Indonesia yang telah memasuki masa saturasi telah memaksa™ beberapa operator merevisi target perusahaannya. Salah satunya XL Axiata, yang merevisi target pertumbuhan pendapatannya di tahun ini.

Kami masih berharap pertumbuhan pendapatan untuk tahun ini sekitar 7-8 persen atau sama dengan rata-rata industri, ujar Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi di Jakarta, Jumat (4/11) lalu.

Diungkapkannya, XL pada periode kuartal III 2011 berhasil mengantongi omset sebesar Rp 13,96 triliun, atau naik 8 persen dibandingkan periode sama tahun lalu, yakni  sekitar Rp 13 triliun.

Hasnul menjelaskan, saat hasil kuartal I 2011 keluar beberapa waktu lalu, pihaknya masih optimistis dapat mencapai angka pertumbuhan pendapatan di akhir tahun nanti di atas rata-rata industri. Namun sektor telekomunikasi sendiri pada awal 2011melakukan koreksi target pertumbuhan menjadi 7-8 persen dari sebelumnya sekitar 9-10 persen.

Kondisi bisnis telekomunikasi di Indonesia yang telah memasuki masa saturasi diakuianya sebagai salah satu penyebab turunnya tingkat pertumbuhab bisnis tersebut.. Hal itu bisa dilihat dari jasa suara yang mengalami minus pertumbuhan sekitar 8 persen, sementara SMS tumbuh 17 persen, dan data naik 50 persen.

Selama ini layanan suara berkontribusi 53 persen bagi total omset XL. Dan dengan  menurunnya layanan suara, jelas akan berpengaruh bagi total omset perusahaan, jelas Hasnul.

Sementara untuk target jumlah pelanggan yang akan dicapai hingga akhir tahun nanti, Hasnul optimistis, mampu meraih sekitar 44-45 juta pelanggan dengan mengandalkan kartu perdana Ampuh dan paket internet 49 ribu rupiah.[hbs]{jcomments on}

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0