XL Perkuat Jaringan di Sekitar Lokasi SEA Games

Jakarta – Sebagai bentuk partisipasi dalam mensukseskan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, SEA Games XXVI yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, operator telekomunikasi XL Axiata telah menyiapkan jaringan layanan selulernya di sekitar lokasi perlombaan.

Khusus di Kota Palembang, XL sudah melakukan persiapan jaringan dengan antara lain memindahkan transmisinya menggunakan Over Internet Protokol, kata GM Network Operation XL Sumbagsel, Hengky Witarsa dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (12/11).

Hal ini, menurutnya, memungkinkan kapasitas yang disalurkan jauh lebih besar dari sebelumnya. Selain itu, sejumlah site XL di Kota Palembang sudah menggunakan second carrier, yaitu dua 3G per BTS, sehingga jaminan kecepatan yang didapatkan pelanggan akan jauh lebih baik.

XL saat ini di Kota Palembang dan sekitarnya memiliki 507 BTS (Base Transceiver Station), dan 60 BTS di antaranya sudah menggunakan jaringan 3G. Kualitas jaringan yang baik akan mendukung kebutuhan komunikasi baik voice, SMS, dan juga akses data yang pasti sangat dibutuhkan selama berlangsungnya pesta olahraga tersebut.

Masih terkait dengan dukungan penyediaan jaringan yang berkualitas bagi penyelenggaraan pesta olahraga ini, XL juga menandatangani nota kesepahaman dengan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan

Pada kerjasama ini, XL akan memberikan bantuan kepada pihak Polda Sumatera Selatan untuk pengamanan dari telekomunikasi. Salah satunya adalah meliputi routing panggilan darurat 112 dari ponsel pelanggan XL yang langsung tersambung dengan unit-unit di kepolisian daerah Sumatera Selatan.

Panggilan darurat 112 dari ponsel ini, dapat diakses langsung oleh masyarakat dan penggguna layanan XL apabila ingin melaporkan tindak kejahatan secara langsung kepada pihak kepolisian. [hbs]{jcomments on}

Previous articleTeknologi Kacamata 3D akan Distandarisasikan
Next articleDampak Aksi Mogok Kerja Mulai Ganggu Layanan Telkomsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here