XL Perkenalkan Layanan Social Games Berbasis WAP

Jakarta – Melihat besarnya pasar pada bisnis aplikasi game di Indonesia, operator seluler XL Axiata meluncurkan layanan Social Games berbasis WAP dengan nama layanan, KotaGames™.

Dalam layanan KotaGames™ ini di dalamnya terdapat banyak Games seperti Monster Fight, Club Wars, dsb. Disebut sebagai Social Games karena pengguna bisa bermain dengan pemain lain dan mengupdate ke account Facebook atau Twitter.

Layanan Social Games berbasis WAP ini merupakan salah satu bisnis model yang baru dikembangkan XL, ujar GM Content and Applications XL, Revie Sylviana saat acara peluncuran layanan Kota Games™ di Jakarta, Senin (12/3).

Saat ini, kata Revie, sudah ada enam games di KotaGames™ dan terus akan bertambah. Kami akan terus merangkul pengembang game lokal untuk memperbanyak game-game di KotaGames, tuturnya.

Revie menjelaskan, untuk menikmati KotaGames, pelanggan cukup membayar Rp 550 (sudah termasuk PPN) selama 24 jam sehari dan sudah termasuk akan mendapatkan akses free GPRS saat mengakses KotaGames, plus mendapatkan 1000 KGold.

KGold adalah mata uang (virtual credits) yang ada di dalam KotaGames yang berguna untuk membeli virtual items untuk pengembangan karakter/tokoh yang dimainkan.

Respon pelanggan cukup bagus, sudah ada sekitar 50 ribu user sejak diperkenalkan pada bulan Februari. Kami targetkan bisa mendapat sekitar 500 ribu user hingga akhir tahun 2012, ungkapnya.

Untuk mengakses layanan ini, pelanggan cukup mengakses http://m.kotagames.com melalui browser hape atau melalui code akses khusus pengguna XL dengan ketik *123*5888#.

Layanan KotaGames dapat diakses melalui operator lain, namun fitur seperti penukaran pulsa telpon dengan KGold atau virtual credit dan Tariff Hemat Rp 550 hanya tersedia bagi pelanggan XL. Tarif yang dikenakan bukan merupakan tarif berlangganan.

Ia mengklaim KotaGames menghadirkan kemudahan bagi pelanggannya  untuk bermain games karena tidak memerlukan download ataupun instalasi apapun. KotaGames tidak mengenakan mekanisme berlangganan, maka tidak perlu melakukan UNREG apabila tidak ingin menikmati layanan ini lagi, pungkas Revie. [hbs]

 

 

Previous articleAXIS Gelar Uji Jaringan Jakarta – Tangerang
Next articleXL Ingin Maksimalkan Potensi Pengembang Games Lokal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here