XL Layani Penyewaan Buku Digital

JAKARTA – Bermaksud ingin menumbuhkan minat baca masyarakat, operator seluler XL Axiata bekerjasama dengan sejumlah penerbit dan media meluncurkan layanan data digital reading XL Baca.

Layanan ini adalah merupakan aplikasi rental buku dalam format digital. Dalama kerjasamanya kali ini, XL menggandeng vendor ponsel Huawei dengan membundling komputer tablet Huawei S7 yang berbasis Android.

Pada tahap awal ini XL Baca™ memang baru tersedia pada paket bundling dengan komputer tablet Huawei S7. Tapi nanti sekitar bulan April 2010 kami akan menyediakan untuk berbagai format smartphone lainnya, kata Direktur Marketing XL Nicanor V Santiago saat acara peluncuran layanan XL Baca™ di Jakarta, Selasa (8/3).

Menurut Nicanor, layanan XL Baca™ diharapkan bisa menumbuhkan minat baca masyarakat, dan juga  menjadi solusi akan kebutuhan mendapatkan informasi atau bacaan ditengah mobilitas masyarakat yang semakin tinggi. Saat ini masyarakat bisa mengakses materi publikasi secara cepat dan murah, ujarnya.

Sementara itu, Partnership Manager Huawei Indonesia, Damayanti Ariandini mengatakan, untuk mengisi konten aplikasi ini, mereka bekerjasama dengan enam publisher, yakni Kompas Gramedia, MRA Printed Media, Tempo, Jakarta Post, Tiga Serangkai, dan Mizan Digital Publishing. Dan mulai April 2011 nanti, total akan ada 25 majalah, 2 surat kabar, dan sedikitnya 500 judul buku.

Kami targetkan sampai akhir tahun 2011 akan ada 11 publisher lagi yang kita ajak bekerjasama, dan juga akan menambah sekitar 900 judul buku lagi, terang Damayanti. Pembaca yang ingin mendapatkan layanan sewa buku digital ini, akan dikenakan tarif Rp 1000 per bulan, tambahnya.

Dijelaskan Damayanti, harga sewa buku rental digital ini cukup murah, karena untuk mengunduh konten ini, pelanggan akan mendapatkan tarif 20-40 persen lebih murah dari harga format cetak. Sementara untuk konten buku, harga sewanya bisa menghemat sekitar 75-85 persen dari harga edisi cetaknya, papar Damayanti. [hbs]{jcomments on}

 

 

Previous article3 Alasan Orang Memilih Android Dibanding BlackBerry
Next articleTelkomsel dan Polres Depok Buka Layanan SMS Pengaduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here