XL Komersialkan Layanan 4G Secara Nasional

XL 4G Jakarta
Presiden Direktur XL Dian Siswarini (kiri) mengganti kartu SIM lama milik pelanggan dengan kartu SIM 4G di Mall Ambassador (dok.xl)

JAKARTA –  Operator seluler XL Axiata hari ini mulai mengkomersialkan layanan 4G LTE (long term evolution) secara nasional, termasuk untuk wilayah Jakarta. Peresmian ini seiring selesainya proses penataan ulang frekuensi 1.800 MHz secara nasional.

Dengan tuntasnya refarming frekuensi secara nasional, operator seluler yang identik dengan warna biru ini langsung tancap gas mengkomersialkan layanan 4G LTE-nya secara nasional.

“Sengaja kami tak menunda-nunda lagi, hari ini kami meresmikan komersialisasi layanan 4G LTE secara nasional termasuk Jakarta,” kata Presiden Direktur XL, Dian Siswarini di Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Sebelumnya XL telah menggelar layanan 4G secara komersial di sejumlah kota besar di Indonesia, yakni Medan, Bogor, Yogyakarta, Mataram, Denpasar, Surabaya dan Bandung.

Hingga akhir November 2015 ini, XL berencana akan mengkomersialkan layanan 4G LTE di 11 kota lainnya, yaitu Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin, dan Manado.

Selanjutnya, hingga akhir tahun nanti, XL berharap bisa menambah lagi layanan internet super cepat ini di 16 kota. Dengan demikian, secara nasional, hingga akhir tahun nanti ada sekitar 35 kota yang telah terlayani layanan XL 4G LTE.

Sementara untuk Jakarta, pada tahap awal layanan 4G LTE secara komersial telah bisa dinikmati di semua wilayah Jakarta, dan juga wilayah sekitarnya yaitu Depok, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Cibubur, Cikarang, Cibinong, Dramaga – Bogor, Puncak – Cisarua, Karawaci, dan Cikupa.

Secara bertahap, XL akan terus memperluas layanan 4G LTE di Jakarta dan sekitarnya dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya. XL mentargetkan pada tahun 2016 hampir seluruh wilayah Jabodetabek sudah akan ter-cover dengan layanan 4G LTE.

XL mengklaim layanan internet 4G LTE yang mereka hadirkan benar-benar berkualitas dan stabil, dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Tidak kurang dari 1.577 BTS 4G mendukung layanan 4G XL di Jabodetabek.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI