telset

XL Klaim Sudah Lindungi Pelanggan

Jakarta – Operator XL Axiata mengklaim telah melakukan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan sistem keamanan bagi pelanggan, untuk memastikan semua proses registrasi dan aktivasi benar-benar diketahui secara sadar oleh pelanggan yang menggunakan layanan value added service (VAS) XL.

Sebenarnya kami sudah dari dulu telah menyadari untuk memberikan keamanan dan kenyaman pelanggan layanan VAS, klaim Direktur Teknologi, Content & New Services XL, Dian Siswarini pada acara Media Update Layanan VAS XL di Planet Holywood Jakarta, Kamis (24/11).

Dian berharap, jaminan atas keamanan dan kenyaman pelanggan ini akan bisa menjadi awal untuk menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat atas layanan VAS. Bagaimanapun juga industri VAS dan kreatif ini perlu dibangkitkan kembali secara sehat, tuturnya.

Ia menegaskan, XL juga sudah lama menerapkan SMS Gateway yang bisa mencegah pengiriman konten melalui SMS oleh content provider (CP) tanpa sepengetahuan XL. Selain itu XL juga menyediakan beberapa mekanisme yang mempermudah pelanggan untuk mengetahui layanan konten di nomornya, yaitu melalui *123*572#.

Promo layanan VAS dari XL sudah transparan dengan sudah melakukan penerapan pengiriman notifikasi secara berkala kepada pelanggan untuk mengingatkan dan memastikan status berlangganan layanan VAS yang aktif, jelas Dian.

Sementara itu dari sisi promo, XL memastikan menerapkan promo yang transparan sehingga publik dan pelanggan memahami ketentuan berlangganan suatu VAS. Panduan cara berpromosi yang transparan ini juga diterapkan oleh setiap penyedia konten yang menjadi partner XL. Kami juga telah memastikan semua CP yang menyediakan layanan konten dan menjadi partner telah terdaftar di BRTI dan mengikuti regulasi yang berlaku, tandasnya.

Menurut Dian, XL akan mulai kembali berusaha menumbuhkan kepercayaan pelanggan pada layanan VAS. Sejumlah inisiatif telah disiapkan, antara lain menyelenggarakan program edukasi yang komprehensif kepada pelanggan melalui berbagai saluran. [hbs] {jcomments on}

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0