XL Kembali Ditinggalkan Petingginya

P Nicanor V. Santiago III
P Nicanor V. Santiago III

Jakarta – Operator seluler XL Axiata kembali ditinggalkan punggawanya, P Nicanor V. Santiago III. Pria yang akrab disapa Nicky ini memutuskan untuk mengakhiri karir professional yang telah dijalaninya di XL selama sekitar 9 tahun.

Pihak XL sendiri telah secara resmi mengumumkan permintaan pengunduran diri Nicky dari jabatannya sebagai Direktur/Chief Marketing Officer XL, dengan alasan pribadi.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan, bahwa pergantian direksi dan manajemen adalah suatu hal yang wajar di dunia bisnis yang mengedepankan profesionalisme.

“Nicky memutuskan untuk meninggalkan XL karena alasan pribadi. Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau atas peran, jasa, dan kontribusi beliau selama ini bagi kemajuan XL,” kata Hasnul dalam keterangan resminya yang diterima telsetNews, Selasa (11/3/2014).

Nicky masih akan tetap efektif menjabat sebagai Direktur Marketing hingga Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan XL pada April 2014 mendatang. Selanjutnya hal mengenai pergantian Direktur/Chief Marketing Officer ini akan diputuskan dalam RUPS Tahunan XL.

Nicky menjadi petinggi kedua XL yang memutuskan hengkang di tahun ini. Sebelumnya pada 20 Janurari 2014 lalu, Joy Wahjudi yang menjabat sebagai Direktur/Chief Commercial Officer XL juga menyatakan mundur dari anak usaha Axiata Group tersebut.

Dari beberapa rumor yang beredar, Joy akan segera bergabung dengan Indosat. Joy disebut-sebut akan mengisi pos Chief Sales Officer yang lowong sepeninggal Erik Meijer yang hengkang ke Garuda Indonesia.

Sementara Nicky masih belum diketahui selanjutnya akan berlabuh kemana. Apakah akan pulang kampung ke tanah kelahirannya di Philipina, atau akan juga mengikuti jejak Joy yang hengkang ke pesaing XL lainnya. Kita tunggu saja kemana Nicky akan berlabuh.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI